Saya sudah sampai pada titik di mana saya harus menuruti saran dokter
Jakarta (ANTARA) - Bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid mengindikasikan bakal melewatkan pertandingan NBA All Star antara Wilayah Timur dan Barat dikarenakan ada permasalahan pada kaki kirinya yang telah dialaminya sejak lama.

Embiid seyogyanya akan menjadi starter untuk tim NBA All Stars Wilayah Timur pada Senin (20/2) WIB, namun dia mempertimbangkan untuk merawat kondisi kakinya agar tidak bertambah menjadi buruk.

"Saya mencoba untuk tidak melewatkan pertandingan sebelum jeda All Star. Tapi saya kira saya sudah sampai pada titik di mana saya harus menuruti saran dokter. Kita lihat beberapa hari ke depan," kata Embiid usai pertandingan melawan Cleveland Cavaliers hari ini, seperti dilansir laman resmi NBA.

Baca juga: Joel Embiid cetak 10 ribu poin, 76ers menang mutlak atas Cavaliers

Embiid merasakan masalah pada kaki kirinya sejak Desember lalu, tepatnya saat 76ers melakukan lawatan pertandingan dengan tim Wilayah Barat pada akhir tahun 2022. Dia mengatakan bahwa dokter menyarankan untuk tidak memaksakan bermain cukup penting agar cedera tidak semakin parah.

"Saya hanya berpikir bagaimana jika saya tidak melewatkan semua pertandingan ini, tapi bukan itu fokusnya. Saya hanya fokus pada apa yang bisa saya lakukan untuk membantu tim. Apakah itu banyak mencetak poin, mengoper, bertahan, maka saya akan melakukannya," katanya.

Baca juga: 76ers libas Nuggets, Embiid menangi pertarungan MVP dengan Jokic

Bintang Philadelphia 76ers itu mencetak double-double pada pertandingan melawan Cavaliers dengan 29 poin dan 14 rebound. Embiid juga telah melampaui capaian 10 ribu poin dalam kariernya bermain di NBA pada pertandingan hari ini.

Philadelphia 76ers menang melawan Cleveland Cavaliers dengan skor akhir 118-112 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Wells Fargo Center Philadelphia.

Philadelphia menang dengan penguasaan penuh sepanjang gim dengan selalu memimpin dan tidak pernah terkejar oleh Cavaliers.

Baca juga: Ini daftar pemain NBA All Star 2023
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023