Kami ingin kerja sama yang terjalin saling menguntungkan bagi Astra Agro dan petani mitra.
Salatiga (ANTARA) - Presiden Direktur Astra Agro Lestari Santosa mengharapkan program Anjungan Mitra bisa menyediakan pelayanan yang semakin baik pada petani sawit.

“Program Anjungan Mitra memberikan pengalaman dan layanan terbaik kepada para supplier yang menjadi mitra Astra Agro,” kata Santosa dalam siaran pers yang diterima di Salatiga, Jawa Tengah, Jumat.

Anjungan Mitra yang disediakan di pabrik-pabrik kebun grup Astra Agro ini berfungsi memberikan kenyamanan kepada mitra dalam proses mengangkut Tandan Buah Segar (TBS) ke pabrik selama menunggu antrean bongkar.

Pembangunan anjungan merupakan salah satu program yang dirancang dengan mengidentifikasi seluruh kebutuhan mitra, baik kebutuhan yang terkait bisnis perkebunan mitra maupun kebutuhan bisnis lainnya.

“Kami berharap bisa memberikan solusi bagi komunitas masyarakat pekebun maupun pengepul dan supplier TBS di sekitar perusahaan,” kata Santosa.

Astra Agro juga melakukan terobosan dengan meluncurkan aplikasi berbasis internet, seperti Dinda, Amanda, Melli, Siska, dan Kinanti.

Kinanti merupakan kependekan dari Kontrol Informasi dan Anjungan Astra Agro Lestari.

Kinanti dirancang sebagai aplikasi yang berguna untuk memantau dan mengontrol seluruh kegiatan proses penerimaan TBS dari lahan parkir sampai masuk pabrik.

“Karena kami ingin kerja sama yang terjalin saling menguntungkan bagi Astra Agro dan petani mitra,” kata Santosa.
Baca juga: Astra Agro bukukan laba bersih Rp1,97 triliun pada 2021
Baca juga: Astra Agro tegaskan komitmen keberlanjutan


Pewarta: Cindy Frishanti Octavia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023