Yogyakarta (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta Pertamina Pertamax sukses mengakhiri PLN Mobile Proliga 2023 dengan kemenangan usai mengalahkan Jakarta BNI 46 di GOR UNY di Sleman, DIY, Minggu dengan skor 3-1 (25-20, 23-25, 25-22, 25-23).

Meski meraih kemenangan, tim asuhan Putut Marhaento ini tetap bertahan di posisi enam klasemen dengan 13 poin atau hanya meraih tiga kali kemenangan sepanjang putaran pertama dan kedua kompetisi bola voli tertinggi di Tanah Air musim ini.

"Anak-anak bermain tanpa beban, jadi semua bisa maksimal dan kemenangan akhirnya kami dapat," kata pelatih Jakarta Pertamina Pertamax Putut Marhaento usai pertandingan.

Pada PLN Mobile Proliga 2023 putaran dua seri pamungkas di Yogyakarta, Jakarta Pertamina Pertamax bermain tiga kali dan dua laga sebelumnya kalah dari Palembang Bank SumselBabel 2-3 dan dari Surabaya BIN Samator 0-3.

Baca juga: Pertamina Pertamax sukses beri hiburan bagi pecinta Proliga Yogyakarta
Baca juga: Rivan Nurmulki jadi momok Pertamina Pertamax untuk bangkit


Dengan demikian perjalanan Jakarta Pertamina Pertamax di Proliga musim ini sudah berakhir. Laga dilanjutkan dengan babak final four di Gresik, Jawa Timur, pekan depan.

Empat tim putra yang lolos adalah Jakarta LaVani Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, dan tim yang lolos terakhir adalah Surabaya BIN Samator yang sebelumnya berebut tiket dengan Jakarta BNI 46.

Hasil tim milik BUMN di sektor putra ini berbanding terbalik dengan tim putrinya yakni Jakarta Pertamina Fastron. Yolla Yuliana dan kawan-kawan berada di puncak klasemen dan lolos ke babak final four.

Baca juga: Jakarta LaVani juara putaran kedua PLN Mobile Proliga 2023

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023