Sleman (ANTARA) - Wakil Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Danang Maharsa menyatakan bahwa wirausaha atau enterpreneurship memiliki peran besar dalam membangun ekonomi nasional.

"Peran tersebut seperti terbukanya jenis usaha baru, menumbuhkan produktivitas nasional, meningkatkan pendapatan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi nasional serta membuka lapangan kerja," kata Danang pada Seminar Nasional Enterpreneur dengan tajuk “Indonesia Recovery” di STIE YKPN Business School, Minggu.

Danang berharap kegiatan seminar ini nantinya akan semakin menambah wawasan dan sinergi seluruh peserta untuk bersama-sama melakukan tindakan nyata dalam memulihkan dan meningkatkan perekonomian Sleman maupun Indonesia.

"Saya berharap enterpreneur yang mengikuti acara ini dapat berkontribusi melakukan aksi nyata dalam memulihkan bahkan meningkatkan perekonomian Sleman maupun Indonesia," katanya.

Perwakilan penyelenggara dari STIE YKPN Deranika Ratna mengatakan, kegiatan seminar ini adalah kerja sama STIE YKPN Business School dengan Dewan Pimpinan Daerah Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Tujuan utama seminar ini adalah untuk memotivasi anak muda agar memiliki semangat entrepreneur," katanya.

Menurut dia, kegiatan ini juga sangat relevan dengan "value" YKPN Business School yang bertujuan menghasilkan pengusaha-pengusaha muda dan sukses.

Seminar ini dihadiri sekitar 1.200 siswa yang berasal dari berbagai SMA/SMK di Kabupaten Sleman.

 

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023