Jayapura (ANTARA) - Prajurit Kodim 1702/Jayawijaya, Sabtu malam menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H yang dilaksanakan di gedung serbaguna kompleks Masjid Agung Baiturrahman Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan.

Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Athenius Murip berharap dengan peringatan Isra Mi'raj prajurit Kodim 1702/JWY dapat menjadi pribadi yang semakin beriman dan bertakwa sehingga dapat jauh dari pelanggaran.
 
“Dengan Isra Mi’raj ini semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, taat kepada agama dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita semua,” ujar Athenius Murip.
 
Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW mengambil tema "Memetik hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam aktualisasi ketaatan beribadah, kepedulian sosial, dan partisipasi berdemokrasi" dihadiri umat Islam di Wamena.
 
Ketua Ikatan Dai Indonesia KH. Ayub Fachrudin dalam pidatonya mengingatkan agar umat muslim jangan meninggalkan sholat, senantiasa menyabarkan hati dan berdoalah meminta pertolongan hanya kepada Allah SWT karena sesungguhnya Allah adalah sebaik-baiknya penolong umat-Nya.
 
“Semoga dengan peringatan Isra Mi’raj kita dapat mengambil hikmah dari setiap musibah yang dialami, karena akan selalu ada pelajaran berharga dibalik itu semua,” kata Ayub Fachrudin.
 
Sementara itu Pasiter Kodim 1702 Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah mengatakan melalui momentum ini mari kita bersama-sama berdoa dan meminta kepada Allah SWT agar senantiasa diberi keselamatan.
 
“Kita sebagai umat Islam selalu bertakwa kepada Allah SWT dan selalu mengimani Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan dan contoh bagi umat manusia di seluruh dunia,” kata Nur Abdillah.
 
 
 
 

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023