WASHINGTON, 23 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Pemenang CGAP Photo Contest 2012 adalah Yavuz Sariyildiz dari Turki. Fotonya telah memenangkan jumlah rekor sebanyak 2.500 peserta dari fotografer profesional dan non-profesional di lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Foto bertema "Smoke of Charcoal", menggambarkan pria yang memotong arang kayu untuk ditimbang dan dijual di pasar lokal.

     Untuk melihat aset multimedia yang terkait dengan rilis ini, silakan klik: http://www.multivu.com/mnr/56882-cgap-announces-winner-of-2012-photography-contest

     (Foto: http://photos.prnewswire.com/prnh/20121023/MM97983 )

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20110412/MM81963LOGO )

     "Saya memulai fotografi pada tahun 2004. Dan selanjutnya hal itu menjadi minat," kata Sariyildiz, yang sebelumnya bekerja sebagai asisten general manager yang bertanggung jawab atas usaha kecil dan menengah di sebuah bank terkemuka di Turki. "Setelah 25 tahun meniti karir di bidang perbankan, saya berhenti pada tahun 2009. Kini saya bekerja penuh waktu sebagai fotografer lepas."

     Para juri juga memilih 28 foto lain dari seluruh dunia sebagai finalis, yang disoroti karena keterampilan teknis mereka, dampak emosional atau kemampuan untuk menyampaikan kisah inklusi keuangan. Yang mendapat perhatian khusus adalah pemenang hadiah ketiga, "Happiness," dari Wang Xiaohong China, yang dipuji oleh panel juri untuk energi emosional.

     Untuk galeri dan daftar lengkap pemenang, silakan kunjungi http://www.cgap.org/news/cgap-announces-winners-2012-photography-contest

     Fotografer dari lebih dari 80 negara membuat tahun ini menjadi tahun yang paling kompetitif untuk Kontes ini, yang sekarang memasuki tahun ketujuh. Para peserta dinilai atas keaslian, keunggulan teknis, komposisi, dampak keseluruhan, dan nilai seni. Panel juri terdiri dari Anne Farrar, Redaktur Foto di The Washington Post, Chris Combs, Redaktur Foto di National Geographic, Suzanne Lemakis, Direktur Fine Art di Citigroup, dan Susan Sterner, Direktur New Media Photojournalism di Corcoran School of Art and Design.

     CGAP Photo Contest yang digelar setiap tahun ini bertujuan menyoroti foto dari para fotografer amatir dan profesional yang menampilkan cara berbeda di mana keluarga miskin menggunakan keuangan mikro dan bagaimana inklusi keuangan dapat memperbaiki kehidupan orang miskin. Hadiah utama tahun ini adalah sertifikat hadiah sebesar $2.000 untuk peralatan dan aksesoris fotografi.

     Anda dapat mengirim email ke Jeanette Thomas di jthomas1@worldbank.org untuk keterangan lebih lanjut tentang CGAP Photo Contest yang digelar tahunan.

     Tentang CGAP

     CGAP (Consultative Group to Assist the Poor) adalah sumber daya terkemuka di dunia untuk kemajuan keuangan mikro. CGAP memberi industri keuangan, pemerintah dan investor informasi yang obyektif, pendapat ahli, dan solusi inovatif untuk secara efektif memperluas akses terhadap pembiayaan bagi orang miskin di seluruh dunia. Informasi lebih lanjut: www.cgap.org

    

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012