Jakarta (ANTARA) - Petinju Indonesia Hebi Marapu tengah melakukan persiapan akhir jelang duel melawan petinju Thailand Phissanu Chimsunthom di Ambassador Hotel, Bangkok, Thailand pada 4 Maret.

Hebi telah bertolak ke Negeri Gajah Putih, Sabtu (18/2) atau dua pekan menjelang pertandingan bersama petinju Merah Putih lainnya Jon Jon Jet yang akan berduel melawan petinju muda Thailand Songchai Songklod.
​​​​​​
Selama berada Thailand, Hebi dan Jon berlatih di Singmasanak Muaythai School milik mantan juara dunia WBC di dua kelas, Sirimongkhon Lamthuam atau yang juga dikenal sebagai Sirimongkol Singwancha.

Kedua petinju Indonesia itu akan menjalani serangkaian latih tanding melawan petinju Thailand yang terdiri dari petinju muda dan mantan profesional yang sudah diseleksi oleh Pelatih Kepala David John Treharne.

"Kami telah menyelesaikan bagian penting dari persiapan di Indonesia dan akan menjalani pekan yang intens saat berlatih di sasana milik Sirimongkhon," kata David dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Saya sudah mengatur partai latih tanding untuk Hebi dan Jon melawan beberapa petinju muda dan mantan petinju profesional Thailand,” ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Kanada itu juga mengatakan Hebi dan Jon sudah sangat siap.

Baca juga: Hebi Marapu siapkan strategi jarak dekat lawan Chimsunthom di Thailand

Usai sesi latih tanding selama satu pekan, Hebi dan Jon akan mulai mengurangi intensitas latihan dan fokus untuk menjaga kondisi serta berat badan.

Persiapan tersebut dilakukan untuk tampil di Fist of Glory. Hebi akan mempertahankan sabuk juara kelas ringan versi WBC Asian Boxing Council Continental sekaligus memperebutkan gelar juara IBA Intercontinental yang lowong saat menghadapi petinju Thailand Phissanu Chimsunthom dalam partai utama.

Phissanu merupakan mantan penantang juara dunia kelas terbang ringan versi WBA yang memiliki rekor bertarung 47 kali menang (16 KO), sembilan kali kalah (tujuh KO), dan dua kali imbang.

Sementara itu, Jon Jon Jet akan tampil dalam partai tambahan menghadapi Songchai Songklod yang mengantongi rekor delapan kemenangan (tiga KO) dan dua kali kalah.

Baca juga: Hebi Marapu awali 2023 dengan duel lawan petinju Thailand
Baca juga: Hebi Marapu dibantu tim sport science persiapkan duel di Thailand

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023