"Bismillah, Insya Allah menang,"
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 35 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiya (PDPM) se Jawa Tengah (Jateng) mengklaim dukungan kepada Zaedi Basitturrozak maju sebagai calon ketua umum Pemuda Muhammadiyah.

"35 PDPM se Jawa Tengah solid mendukung Zaedi Basitturrozak karena Zaedi merupakan kader dari Jawa Tengah yang sudah memiliki rekam jejak baik dan penting di Jateng," kata Ketua Tim Pemenangan Pengurus Wilayah PM Jateng M Saefudin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Hal senada disampaikan perwakilan PDPM Kebumen Hasan Bayuning, dimana setelah mempertimbangkan banyak hal, khususnya mengenai visi Zaedi Basiturrozak ke depan, mayoritas PDPM se-Jawa Tengah memutuskan untuk mendukung Zaedi Basitturrozak di Muktamar ke-18.

"Bismillah, Insya Allah menang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Zaedi Basiturrozak Bayu Herdayana mengatakan, bergabungnya mayoritas PDPM se-Jawa Tengah menambah semangat kader-kader Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia yang sebelumnya telah mendukung Zaedi Basitturrozak.

"Visi bersama kami adalah 'Mewujudkan Talenta Pemuda Negarawan". Bersama Zaidi Basiturrozak dan dukungan pimpinan wilayah, Insya Allah visi besar itu bisa diwujudkan bersama-sama pada periode selanjutnya," harap Bayu.

Sebelumnya, Bendahara Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Zaedi Basiturrozak menegaskan kiprah Pemuda Muhammdiyah dituntut sejalan perkembangan zaman.

"Ke depan dituntut memiliki kiprah yang lebih sejalan dengan perkembangan zaman. Tidak terbatas pada rutinitas dan tata laksana organisasi, atau lebih ekstrimnya menempatkan organisasi sebagai instrumen pragmatis dan oportunis dalam menggapai sesuatu," katanya.

Muktamar ke-18 Pemuda Muhammadiyah yang digelar di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 21-24 Februari 2023. Tema Muktamar yakni, pemuda negarawan harmoni memajukan Indonesia. Muktamar itu dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023