Makassar (ANTARA) - Kemenkumham Sulsel mengajak seluruh pegawai untuk bisa mewujudkan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kemenkumham Sulsel Indah Rahayuningsih saat memberi arahan dan penguatan di Rutan Pangkep, Rabu, mengapresiasi capaian Rutan Pangkep yang telah meraih perdikat WBK dalam pembangunan ZI pada 2020.

"Capaian ini tidak terlepas dari peranan seluruh pimpinan beserta jajaran di Rutan Pangkep yang perhatian dan bekerja keras demi kemajuan Rutan Pangkep," ujarnya.

Indah Rahayuningsih mendukung dan meminta konsistensi pegawai Rutan Pangkajene untuk raih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Raih predikat WBBM dengan mengubah pola pikir. Untuk itu, matangkan niat dalam hati dan ikhlas dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Dia menuturkan pola pikir pelayanan itu harus datang dari diri sendiri, bagaimana berpikir dan mengubah cara bekerja agar lebih baik lagi kedepannya.

Indah menantang para pegawai agar tidak takut akan perubahan, walaupun perubahan itu kadang menyakitkan bagi sebagian orang.

"Yakinlah perubahan pasti itu membawa arah yang lebih baik," terangnya.

Kepala Rutan Pangkajene Hakim Sanjaya mengucapkan terima kasih kepada Kadivmin beserta jajaran Kanwil yang telah mengunjungi Rutan Pangkep.

Hakim menyampaikan bahwa Rutan Pangkep memiliki pegawai sebanyak 67 orang. Untuk regu pengamanan ada empat regu yang masing-masing berjumlah enam orang.

"Selebihnya, kami bagi di jajaran staf subseksi pelayanan tahanan, subseksi pengelolaan, dan jajaran staf kepala pengamanan rutan," katanya.

Dia berharap melalui pemberian penguatan ini, seluruh jajaran Rutan Pangkep dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023