• Saat ini Aalok Kumar menjabat sebagai Corporate Officer & Sr. VP – Pimpinan Global Smart City Business Development Department dan Presiden & CEO NEC Corporation India Pvt. Ltd.
  • Beliau akan memimpin Global Smart Cities Business. Rencana jangka panjang NEC adalah mendirikan Smart City Centre of Excellence global di India

Delhi, India (ANTARA/Business Wire)- NEC Corporation India adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh NEC Corporation. NEC Corporation India mengumumkan pengangkatan Mr. Aalok Kumar, Chairman, Presiden dan CEO NEC Corporation India menjadi Corporate Officer & Senior Vice President – Pimpinan Global Smart City Business.

Aalok akan tetap memimpin bisnis di India dan semakin memperkuat posisi strategis India bagi NEC Group secara keseluruhan. Beliau juga akan terus menjalin kemitraan dengan Pemerintah dan sektor swasta sesuai visi perusahaan, “Di India, Untuk India” dan “Dari India, Untuk Global”. Aalok akan memiliki peran global yang baru sebagai Corporate Officer dan Senior Vice President serta Pimpinan Global Smart City Business. Sebagai bagian dari Tim Manajemen Perusahaan NEC, tanggung jawab beliau adalah membangun bisnis global berbekal pembelajaran unik dari pengalaman global yang dimilikinya.

Mr. Takayuki Morita, Presiden dan CEO NEC Corporation mengomentari penunjukan Aalok, “Setelah memimpin beberapa proyek kami yang terkenal dan terbesar untuk perusahaan publik maupun swasta semasa menjabat di NEC Corporation India, Aalok berperan penting dalam memperkuat posisi NEC Corporation sebagai mitra transformasi digital terpercaya bagi Pemerintah dan berbagai perusahaan di India. Jabatan barunya sebagai Corporate Officer dan anggota manajemen NEC yang memimpin India juga memperlihatkan komitmen dan pentingnya NEC terhadap India sebagai pasar.”

NEC hendak membangun bisnis vertikal Global Smart City yang kuat dengan karyawan berbakat dari seluruh dunia yang memiliki pengetahuan dan pengalaman teknologi yang mendalam. India akan berperan penting dalam membentuk hal ini dengan memanfaatkan keahlian Aalok untuk mendorong transformasi digital di India dan pelajaran dari berbagai proyek kota cerdas yang dilaksanakan di India. Di masa mendatang, beliau akan mendirikan Smart City Centre global di India untuk mempercepat perwujudan visi perusahaan, yaitu mengembangkan solusi "Dari India, Untuk Global".

Aalok Kumar adalah alumni St. Stephens College di Delhi dan Indian Institute of Management di Ahmedabad. Beliau berpengalaman selama hampir tiga puluh tahun dalam kepemimpinan senior bidang transformasi bisnis, peningkatan kinerja, dan perluasan margin. Sebelum menjadi Presiden dan CEO NEC India pada tahun 2020, beliau menjabat sebagai Senior Vice President McKinsey & Company dan bekerja di beberapa perusahaan seperti GE Healthcare, GE Capital dan ABN Amro Bank.

“Saya sangat bersyukur mendapat kesempatan untuk menjadi pemimpin global. Sungguh merupakan kehormatan untuk memimpin tim yang hebat di India. Dengan bakat dan dukungan mereka yang luar biasa, NEC Corporation India telah meraih beberapa pencapaian yang amat sangat penting. Saya berharap dapat memenuhi tanggung jawab dalam peran baru ini dan akan berusaha keras untuk semakin memajukan NEC dengan menjalin kerja sama yang erat bersama seluruh tim” ujar Aalok Kumar, Corporate Officer & Sr. VP - Pimpinan Global Smart City Business & Presiden dan CEO NEC Corporation India Pvt. Ltd.

Sebagai bagian dari perubahan yang dilakukan di NEC Corporation, berbagai unit bisnis dan susunan manajemen perusahaan lebih disederhanakan dan dikonsolidasikan di seluruh dunia. Sesuai "VISI 2030" NEC, NEC ingin lebih memperkuat tata kelola perusahaan dan mendorong manajemen agar lebih cepat mengkatalisasi pertumbuhan pilar-pilar bisnisnya di seluruh dunia. Tindakan ini akan membantu NEC Corporation mencapai Rencana Jangka Menengah Manajemen Tahun 2025 dan meningkatkan nilai perusahaan jangka menengah hingga jangka panjang di NEC sebagai perusahaan teknologi global.

Tentang NEC Corporation India (NEC India)

NEC merajai integrasi TI dan teknologi jaringan dan memiliki keahlian selama hampir 125 tahun di bidang inovasi teknologi untuk menyediakan solusi guna memberdayakan karyawan, bisnis, dan masyarakat. Berkantor pusat di Jepang, NEC mulai beroperasi di India pada tahun 1950-an dan berkembang pesat setelah memperluas bisnisnya ke pasar-pasar global. NEC in India memperluas bisnisnya mulai dari bidang telekomunikasi hingga bidang keselamatan publik, logistik, transportasi, ritel, keuangan, komunikasi terpadu, dan platform TI, serta melayani berbagai pemerintah, bisnis, dan individu. Melalui Center of Excellence yang menyediakan solusi bagi platform analitik, data besar, biometrik, seluler, dan ritel, NEC in India menawarkan layanan dan solusi baru yang inovatif bagi India dan pasar global.

Untuk informasi lebih jauh, harap kunjungi: https://in.nec.com/

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Tersedia Galeri Multimedia/Foto: https://www.businesswire.com/news/home/53335907/en

Kontak

Arvind Saxena: arvind.saxena@india.nec.com



Sumber: NEC Corporation India


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023