Anies Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius.
Mataram (ANTARA) - Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nusa Tenggara Barat Yek Agil menegaskan seluruh pengurus dan kader serta simpatisan partai itu siap memenangkan Anies Baswedan pada Pemilu Presiden RI 2024.

"PKS NTB siap menyukseskan apa yang menjadi keputusan DPP untuk mendukung Pak Anies Baswedan di Pemilu 2024," kata Yek Agil di Mataram, Jumat.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB itu menegaskan bahwa PKS NTB siap untuk menangkan Anies Baswedan mulai dari wilayah hingga ranting.

"Kami siap gas pol menangkan Anies dari DPW hingga ke ranting, persiapan PKS untuk Pemilu 2024 sudah sangat matang, semua kuota sudah terpenuhi dan tinggal kami serahkan saja SK para caleg itu," katanya.

Sebelumnya, PKS resmi mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan secara langsung nama bakal calon presiden itu sebagai hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS) VIII PKS di Kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis (23/2).

"Proses Musyawarah Majelis Syuro yang ke-8 pada hari ini alhamdulillah pembahasan itu mengerucut bahwa sosok yang dimaksud pada Musyawarah Majelis Syuro yang ke-7 itu jatuh pada Anies Rasyid Baswedan," kata Syaikhu.

Menurut dia, Anies merupakan sosok pemimpin yang berkarakter nasionalis religius, sebagaimana kriteria yang ditentukan pada Musyawarah Majelis Syuro VII.

"Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki karakter nasionalis religius, bahkan beliau punya darah birunya karena kakek beliau adalah seorang pahlawan nasional," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, Anies juga dinilai sebagai sosok pemimpin yang membawa simbol perubahan.

"Anies Rasyid Baswedan adalah sosok pemimpin yang memiliki rekam jejak yang mumpuni, dan menjadi simbol perubahan bagi kemajuan pembangunan, dan itu sudah dibuktikan ketika membangun daerah istimewa, DKI Jakarta," katanya.

Baca juga: PKS dan ribuan kader deklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Minggu
Baca juga: Partai Demokrat apresiasi PKS deklarasikan Anies Baswedan

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023