berfungsi sebagai penampung air dan penahan banjir
Tangerang (ANTARA) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta warga untuk menjaga  kelestarian Situ Cipondoh yang mampu berperan sebagai penampung air saat musim hujan dan menjadi objek wisata.

"Situ Cipondoh di Kota Tangerang ini, selain menjadi objek wisata juga berfungsi sebagai penampung air dan penahan banjir. Karenanya tolong dibantu untuk dijaga juga," kata Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat menghadiri kegiatan Kecamatan Cipondoh di Situ Cipondoh, Jumat.

Tak hanya itu saja, dirinya juga mengingatkan kepada warga menjaga lingkungan di sekitar rumah dengan tidak membuang sampah sembarangan. "Hal ini agar saluran air tidak tersumbat sampah sehingga terjadi genangan" ujarnya.

Baca juga: Perahu besar Situ Cipondoh menyedot perhatian pengunjung Festival Tangerang Bersih
Baca juga: Pemkot Tangerang diminta lakukan revitalisasi situ Cipondoh

Selain itu, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin juga mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk ikut menyemarakkan dan meriahkan HUT Ke-30 Kota Tangerang.

"Peringatan tiga dekade Kota Tangerang ini, mengusung tema berkolaborasi membangun kota, karena itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berkolaborasi dalam pembangunan kota dan ikut meriahkan perayaan HUT Kota Tangerang," katanya.

Pemkot Tangerang, lanjutnya, menggelar Pekan Raya Kota Tangerang di Taman Elektrik yang diselenggarakan dari tanggal 24 - 28 Februari 2023.

Ada sejumlah pameran, hiburan, bazar, kuliner dari UMKM Kota Tangerang dan juga pelayanan-pelayanan yang dapat dimanfaatkan masyarakat dan juga pameran mobil-mobil antik buat para pecinta otomotif.

"Ayo pada datang ke Puspem dan ke Stadion Benteng Reborn dari tanggal 24 sampai 28 Februari 2023," katanya.

Baca juga: Pemkot Tangerang optimalkan fungsi situ tampung air musim hujan

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023