Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Allhabsy berpesan kepada para kader PKS untuk membawa tiga oleh-oleh selepas mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS 2023.

"Saya berharap para ketua DPD, DPW, nanti setelah pulang bisa membawa tiga oleh-oleh. Siap dengan tiga oleh-oleh?" kata Habib Aboe, sapaan karibnya, saat memberikan sambutan di Rakernas PKS 2023, Jakarta, Jumat.

Habib Aboe menyebut oleh-oleh pertama ialah semangat memenangkan Pemilu 2024 bersama rakyat.

Baca juga: Ahmad Syaikhu minta kepala daerah diusung PKS selesaikan janji politik

Baca juga: Anies Baswedan hadiri Rakernas PKS 2023


"Spirit-nya harus dituangkan kepada segenap pengurus di jenjang masing-masing," ujarnya.

Oleh-oleh kedua, kata dia, ialah menyampaikan narasi-narasi kemenangan PKS kepada masyarakat.

"Ide kampanye gagasan yang akan menjadi konten kemenangan sudah tertanam dengan baik, ditanam dengan baik insya Allah nanti bisa sampaikan kepada anggota," katanya

Kemudian, lanjut dia, oleh-oleh ketiga ialah para kader PKS diharapkan sudah memiliki gambaran terkait bentuk pemenangan PKS yang akan dilakukan di lapangan.

"Di kepala para Ketua DPD dan Ketua DPW sudah ada to do list, sudah tergambar bentuk-bentuk kegiatan pemenangan yang akan digeber di lapangan," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri memberikan lima pesan kepada kader PKS yang mengikuti Raker PKS 2023 guna mengokohkan perjuangan dalam memenangkan PKS pada Pemilu 2024.

Pertama, kata dia, meningkatkan pelayanan kepada rakyat, sebagaimana visi PKS.

"Visi kita adalah menjadi partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI," ucapnya.

Kedua, lanjut dia, ialah membangun kolaborasi dengan berbagai kekuatan dan elemen bangsa. Lalu ketiga, kokohkan persatuan dan nasionalisme Indonesia.

"Keempat, lakukan transformasi untuk beradaptasi dengan perubahan yang terjadi. Yang kelima, adalah kekuatan doa dan spiritual," katanya.

Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW), Wakil Ketua Majelis Syura Mohammad Sohibul Iman, dan Wakil Ketua Majelis Syura Ahmad Heryawan.

Kemudian, Ketua PP PKS Mardani Ali Sera, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwani, Ketua Fraksi PKS MPR RI Tifatul Sembiring, dan jajaran pengurus pusat PKS lainnya.

Diketahui, Rakernas PKS Tahun 2023 digelar selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (26/2).

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023