Jakarta (ANTARA) - Napoli sukses meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke Empoli dalam pertandingan ke-24 Serie A Italia di stadion Carlo Castellani pada Minggu dini hari WIB.

Dua gol Napoli masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Ardian Ismajli dan Victor Oshimen pada babak pertama. Namun, mereka bermain dengan 10 orang setelah Mario Rui mendapatkan kartu merah pada pertengahan babak kedua.

Kemenangan ini membuat I Partenopei makin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 65 poin, unggul jauh dari Inter Milan di peringkat ke-2 yang mengantongi 47 poin.

Sementara itu, Empoli berada di urutan 12 dengan 28 poin dari 24 pertandingan.

Napoli mencetak gol pertama pada menit ke-17. Piotr Zielinski melepaskan umpan silang dari sisi kanan, Bek Empoli Ardian Ismajili berupaya menghalaunya, tetapi justru malah masuk ke gawang sendiri. Tim tamu unggul 1-0.

Pada menit ke-28, Napoli menambah keunggulan mereka lewat gol Osimhen. Khvicha Kvaratskhelia melepaskan tendangan jarak jauh setelah menerima bola sepak pojok. Bola ditepis Guglielmo Vicario, tetapi berhasil disambar Victor Osimhen menjadi gol. Napoli unggul 2-0.

Napoli nyaris mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-33, andai saja tendangan Osimhen tidak dihalau Vicario saat tinggal berhadapan satu lawan satu. Semenit kemudian, tandukan Kim Min-jae hanya menghantam tiang gawang.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk Napoli.

Baca juga: Napoli bungkam Eintracht Frankfurt dua gol tanpa balas

Pada babak kedua, Napoli tidak menurunkan intensitas serangan mereka meski unggul dua gol.

Pada menit ke-49, Andre-Frank Zambo Anguissa melepaskan tembakan jarak jauh, tetapi arah bola masih melebar di sisi kiri gawang Empoli.

Napoli terpaksa harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-67 setelah Mario Rui diganjar kartu merah langsung karena menendang Francesco Caputo dengan sengaja.

Meski unggul jumlah pemain, Empoli justru tetap mendapatkan tekanan dari Napoli.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan Napoli sukses mengamankan kemenangan 2-0 atas Empoli.

Susunan pemain
Empoli (4-3-2-1): Vicario, Ebuehi (Stojanovic 68'), Ismajili, Luperto, Parisi, Haas (Pjaca 77'), Liam Henderson (Grassi 57'), Marin, Baldanzi, Satriano (Vignato 77'), Piccoli (Caputo 57').

Napoli (4-3-3): Meret, Mario Rui, Kim Min-jae, Rrahmani, Di Lorenzo, Zielinski (Ndombele 90+3'), Lobotka, Anguissa (Gaetano 90+3'), Kvaratskhelia (Elmas 71'), Osimhen (Simeone 85'), Lozano (Olivera 71').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023