Surabaya (ANTARA) - Pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Surabaya, Jawa Timur, yang baru dibentuk di tingkat ranting banyak didominasi kalangan anak muda.

"Dengan struktur ranting yang didominasi kalangan muda, kami optimistis target lima kursi DPRD Surabaya pada Pemilu 2024 akan terpenuhi," kata Ketua DPC PPP Kota Surabaya Ali Mahfud dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Minggu.

Saat konsolidasi pimpinan anak cabang (PAC) sekaligus melantik pengurus ranting se-daerah pemilihan (Dapil) 1 untuk enam kecamatan di Surabaya (25/2), Ali menjelaskan konsolidasi yang digelar setiap pekan tersebut bertujuan untuk menjalin koordinasi kesolidan struktur di tingkat kecamatan dan ranting se-Dapil 1 menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Alhamdulillah, atas kegiatan ini, struktur ranting sudah berhasil dilantik. Yang lebih membanggakan struktur ranting diisi oleh kalangan anak muda," kata dia.

Ali mengatakan, untuk pekan berikutnya, pihaknya akan mengelar konsolidasi dan pelantikan ranting se-Dapil 2 atau 5 kecamatan.

"Begitupun seterusnya, kami akan melantik ranting se-Dapil 3, Dapil 4 dan Dapil 5, sehingga seluruh dapil sudah terpenuhi struktur rantingnya," uja dia.

Ali mengaku optimistis pada Pemilu 2024, target perolehan satu Dapil satu kursi akan terpenuhi, sehingga target untuk mendapatkan satu fraksi di gedung DPRD Surabaya bisa tercapai.

"Kami akan bekerja keras untuk mewujudkan itu semua. Saat ini sudah eranya anak muda," kata Ketua DPC PPP Surabaya ini.
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2023