Saya percaya mayoritas pegawai Kemenkeu termasuk jajaran pajak adalah mereka yang bekerja sangat baik, benar dan lurus serta jujur
Solo (ANTARA) - Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati memberi motivasi para pegawai di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Tengah II setelah mencuat kasus penganiayaan yang diduga dilakukan oleh putra salah satu pejabat Ditjen Pajak.

Pada arahannya yang dilakukan di Aula Kanwil DJP Jawa Tengah II Surakarta, Jawa Tengah, Senin, Sri Mulyani memberi pengarahan sekaligus penguatan mental kepada pegawai Kementerian Keuangan se-Solo Raya.

"Saya percaya mayoritas pegawai Kemenkeu termasuk jajaran pajak adalah mereka yang bekerja sangat baik, benar dan lurus serta jujur," kata Sri Mulyani.

Pada arahannya tersebut, ia juga meminta para pegawai untuk tidak terganggu dengan pemberitaan tersebut. Ia berharap para pegawai terus fokus menjalankan tugas.

"Meningkatkan akuntabilitas dan transparansi," katanya.

Baca juga: Menkeu: APBN akan terus danai Proyek Strategis Nasional

Baca juga: Kemenkeu gelontor Rp5,90 triliun pembebasan lahan tol Solo-Kulonprogo


Menurut dia, para pegawai inilah yang merasa terluka dan kecewa atas perbuatan oknum yang mencemarkan nama baik Kementerian Keuangan dan DJP.

Meski demikian, dikatakannya, seluruh pegawai harus tetap semangat dalam menjalankan tugas negara serta memegang integritas dalam mengelola APBN.

"Kepercayaan publik harus kembali dibangun dengan bekerja tekun, kompeten serta dapat diandalkan dan jujur," katanya.

Ia juga meminta seluruh pimpinan Kementerian Keuangan, khususnya DJP untuk tetap menjaga dan mengingatkan seluruh pegawainya agar tetap setia kepada jalan yang lurus dan benar.

"Kami harus memperkuat pengawasan internal dan tegas membersihkan Kemenkeu dari mereka yang mengotori dan mengkhianati integritas," katanya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi para pegawai yang masih memegang teguh integritas dalam bekerja.

"Sekali lagi, jangan pernah lelah untuk mencintai Indonesia," kata Sri Mulyani di depan para pegawai.

Baca juga: Sri Mulyani minta klub "moge" Ditjen Pajak dibubarkan

Baca juga: Sri Mulyani tegaskan pelaporan LHKPN Kemenkeu 2022 masih berproses

Baca juga: Sri Mulyani jenguk korban penganiayaan oleh anak pejabat Ditjen Pajak

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023