Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita humaniora pada Senin (27/2) mulai dari tingkat literasi Indonesia yang rendah menjadi masalah fundamental yang harus segera diatasi hingga kejadian Flu Burung atau H5N1 mulai menginfeksi manusia.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:


1. Kemenkes: Aplikasi PeduliLindungi jadi Satu Sehat Mobile mulai 1 Maret

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan Aplikasi PeduliLindungi siap bertransformasi secara total menjadi sistem layanan kesehatan terpadu yang disebut Satu Sehat Mobile di seluruh gawai penggunanya.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Menkes: Posyandu bisa catat balita berpotensi stunting via Chatbot WA

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menerapkan sistem pencatatan data pengukuran dan penimbangan balita di posyandu untuk mencegah stunting, melalui aplikasi Chatbot Whatsapp (WA).

Berita selengkapnya klik di sini

3. Kemenkes: Perkuat vaksinasi, COVID-19 varian baru masih ditemukan

Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi mendorong masyarakat untuk memperkuat vaksinasi, menyusul masih ditemukan kasus COVID-19 varian baru di Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Pakar: Flu Burung kini menginfeksi manusia

Direktur Pascasarjana Universitas YARSI Tjandra Yoga Aditama mengemukakan kejadian Flu Burung atau H5N1 yang semula terjadi pada binatang mamalia, saat ini mulai menginfeksi manusia.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Nadiem: Literasi rendah jadi masalah yang harus segera diatasi

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim menyatakan tingkat literasi Indonesia yang rendah menjadi masalah fundamental yang harus segera diatasi.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023