Jakarta (ANTARA) - Persebaya Surabaya harus puas ditahan imbang Rans Nusantara FC 2-2 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa.

Pada pertandingan ini Persebaya Surabaya sempat unggul lebih dulu melalui Sho Yamamoto dan Paulo Victor, namun Rans Nusantara FC menyamakan kedudukan berkat gol Edo Febriansah serta Makan Konate, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Persebaya Surabaya masih tertahan di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 38 poin dari 25 laga, sedangkan Rans Nusantara FC tetap posisi juru kunci dengan raihan 18 poin dari 27 pertandingan.

Pada babak pertama Persebaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mendapatkan peluang ketika tendangan Ahmad Nufiandani masih dapat ditepis oleh Hilmansyah.

Rans berbalik memberikan ancaman ke gawang Persebaya melalui tendangan bebas Edo Febriansah yang masih dapat ditinju oleh Ernando Ari Sutaryadi.

Persebaya kembali memiliki peluang, kali ini melalui ketika tendangan bebas dari Ze Valente masih menyamping di sisi kiri gawang Rans.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim sama-sama tidak bisa mencetak gol sehingga skor sama kuat 0-0 bertahan hingga turun minum.
 
Pesepak bola Persebaya Surabaya Ahmad Nufiandani (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Rans Nusantara FC Willian Silva (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/2/2023). Pertandingan tersebut berakhir imbang dengan skor 2-2. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/hp.


Pada babak kedua Rans mengancam lini pertahanan dari Persebaya ketika tendangan keras Kevy Syarhertian di dekat kotak penalti masih dapat dihalau oleh Ernando Ari.

Pada menit ke-62 Persebaya akhirnya mampu unggul lebih dulu ketika umpan jauh dari Ze Valente dapat dikonversi menjadi gol oleh tendangan Sho Yamamoto sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Persebaya memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan ketika Ze Valente melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola masih membentur mistar gawang.

Bajul Ijo menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-70 usai umpan dari Ze Valente dapat dikonversi menjadi gol melalui tendangan keras Paulo Victor dan membuat skor berubah menjadi 2-0.

Setelah unggul dua gol, Persebaya harus rela kebobolan pada menit ke-78 setelah pergerakan Edo Febriansah diselesaikan menjadi gol pada menit 78 dan mengubah skor menjadi 1-2.

Enam menit sebelum pertandingan usai, Makan Konate menyelamatkan Rans dari kekalahan setelah mencetak gol memanfaatkan bola pantul di kotak penalti Persebaya sehingga skor kembali sama kuat 2-2. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Persebaya Surabaya akan menjamu Arema FC pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Minggu (5/3), sedangkan Rans Nusantara FC akan menghadapi Dewa United di hari yang sama.

Baca juga: Persebaya kalah 0-1 dari PSM Makassar akibat gol bunuh diri
Baca juga: Persik pecundangi Rans Nusantara FC 5 - 1

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023