Distributor adalah salah satu kunci keberhasilan dalam penyaluran pupuk.....
Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) menggelar acara Pusri Retail Academy, dengan agenda acara yaitu malam keakraban dan penandatanganan surat perjanjian jual beli (SPJB) retail tahun 2023 di Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (27/2) malam.

Direktur Utama PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Tri Wahyudi Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima di Palembang, Selasa, mengatakan mengusung tema Let’s Learn & Achieve More, memiliki makna dengan adanya pencapaian kinerja baik penjualan yang melampaui target, serta terimplementasi semua program kerja retail manajemen.

“Distributor adalah salah satu kunci keberhasilan dalam penyaluran pupuk, tentunya kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada distributor dan kios atas kerja sama yang terjalin dengan baik, dan menjadi garda terdepan dalam penyaluran pupuk retail,” katanya pula.

Penandatanganan SPJB Ritel tahun 2023 ini dilaksanakan antara Pusri dengan 75 distributor di wilayah Sumbagsel, dengan rincian Sumsel sebanyak 27 distributor, Lampung 25 distributor, Jambi 16 distributor, Babel empat distributor, dan Bengkulu tiga distributor.

“Melalui SPJB ini harapan kami dapat mengoptimalkan penyaluran pupuk retail agar tepat sasaran dan sesuai dengan mekanisme yang telah ditetapkan. Mengingat ketersediaan pupuk retail ini dapat mengantisipasi kebutuhan pupuk bagi kelompok tani yang belum tercantum di dalam e-RDKK," katanya lagi.

Dalam acara tersebut, juga dilaksanakan workshop bersama Markplus Institute dengan materi yang sangat menarik, yaitu “Strengthening Your Marketing Strategy”, yang diharapkan dapat memberikan insight bagi peserta khususnya dalam memasarkan produk dan meningkatkan penjualan.

Tri mengharapkan para distributor dan kios terus mendukung Pusri, khususnya pada program kerja retail management tahun ini yaitu, implementasi Aplikasi Rekan Kios dan target transaksi rekan dengan gross merchandise value, transaksi aplikasi andalan, untuk penebusan transaksi antara distributor dengan Pusri serta kios komersil melalui Toko Pe-I yaitu merupakan outlet penjualan khusus produk-produk komersil PT Pupuk Indonesia (Persero).

“Kehadiran Toko Pe-I tentunya memiliki tujuan agar petani dapat memperoleh jaminan orisinalitas pupuk, jaminan ketersediaan pupuk serta memberikan solusi pertanian bagi petani,” kata Tri pula.

Pusri mengajak para distributor agar berkomitmen dalam menyediakan stok pupuk bersubsidi di gudang untuk kebutuhan petani minimal tiga minggu ke depan sesuai dengan alokasi.
Baca juga: Ombudsman temukan distribusi pupuk bersubsidi tidak merata di Sumbar
Baca juga: Satgasus Tipikor Polri pantau distribusi pupuk bersubsidi di Sumut

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023