Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Kamis (2/3) mulai dari HNW harap MK konsisten tolak permohonan sistem pemilu tertutup hingga DPRD NTT tolak kebijakan soal aktivitas sekolah jam 05:30 pagi. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. HNW harap MK konsisten tolak permohonan sistem pemilu tertutup

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Hidayat Nur Wahid berharap Mahkamah Konstitusi dapat terus konsisten dan memutuskan menolak permohonan sistem pemilu tertutup.

Selengkapnya baca di sini

2. Jokowi minta Pemda masukkan risiko bencana ke rencana pembangunan

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memasukkan risiko bencana ke dalam rencana pembangunan sehingga jelas lokasi rawan bencana yang tidak boleh menjadi sasaran investasi.

Selengkapnya baca di sini

3. Jokowi belum terima surat pengunduran diri Menpora Zainudin Amali

Presiden RI Joko Widodo mengatakan dirinya belum menerima surat pengunduran diri Zainudin Amali sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Selengkapnya baca di sini

4. Jokowi sebut rakyat pantas kecewa karena kasus anak pejabat pajak

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan rakyat pantas kecewa dengan kasus penganiayaan dan pamer harta yang dilakukan anak pejabat Ditjen Pejak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (RAT).

Selengkapnya baca di sini

5. DPRD NTT tolak kebijakan soal aktivitas sekolah jam 05:30 pagi

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Nusa Tenggara Timur menyatakan menolak dengan tegas kebijakan soal aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) bagi SMA/SMK di NTT dimulai pada pukul 05.30 WITA.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023