400 anggota itu terdiri dari dua SSK anggota Brimob Polda Metro Jaya, satu SSK dari anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya, dan satu SSK dari anggota Ditpolair Polda Metro Jaya
Jakarta (ANTARA) -
Polda Metro jaya menyiagakan 400 personel gabungan untuk mengamankan lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara sekaligus memberikan pelayanan kepada korban yang tinggal di pengungsian.
 
"Sebanyak empat Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau sebanyak 400 personel gabungan dari Satuan Brigade Mobile (Brimob) dan Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Metro Jaya telah kita terjunkan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.
 
Trunoyudo merinci 400 anggota itu terdiri dari dua SSK anggota Brimob Polda Metro Jaya, satu SSK dari anggota Ditsamapta Polda Metro Jaya, dan satu SSK dari anggota Ditpolair Polda Metro Jaya.
 
Lebih lanjut, Trunoyudo menjelaskan selain mengamankan lokasi, anggota juga akan memberikan pertolongan dan pelayanan kepada warga yang terdampak peristiwa tersebut.
 
"Selain keamanan juga melakukan evakuasi hingga memberikan pertolongan dan pelayanan untuk masyarakat," ucapnya
 
Sebelumnya, Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara terbakar pada Jumat malam (3/3). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat 17 orang meninggal dunia dalam peristiwa tersebut. Selain itu, terdapat 49 orang luka berat dan 2 orang luka ringan.
Baca juga: Polda Metro terjunkan anjing pelacak cari korban kebakaran Plumpang
Baca juga: DVI berhasil identifikasi dua jenazah korban kebakaran Depo Plumpang
Baca juga: Polri gerak cepat bantu korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023