Jakarta (ANTARA) - Partai Berkarya mulai mengincar Generasi Z (Gen-Z), generasi setelah milenial (generasi yang lahir mulai tahun 1996 sampai 2012), dalam rangka menghasilkan berbagai karya nyata yang positif bagi masyarakat.

"Kini Partai Berkarya sedang melakukan shifting paradigma, untuk mulai menata kembali platform perjuangan kami agar dapat lebih kompatibel menghasilkan karya nyata positif dan produktif kepada masyarakat, terkhusus kalangan Gen-Z," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Berkarya Alvian Luneto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Ia menambahkan Partai Berkarya juga ikut memperjuangkan upaya memupuk generasi muda yang semangat dalam berusaha, pantang menyerah, terutama ketika menghadapi masa-masa sulit, untuk masa depan agama, bangsa dan negara.

"Parpol itu juga membangun satu model generasi bernama Generasi Berkarya atau boleh kita singkat Gen-B, adalah metode bridging untuk mengolaborasikan Generasi X, Y, dan Z. Karena masing-masing generasi itu beda kultur, beda perspektif, dan beda value. Semua generasi punya sisi positif masing-masing," kata Alvian.

Ia mengatakan Partai Berkarya pun mendeklarasikan istiqomah atau terus berkarya dalam perjuangannya, meskipun langkah mereka untuk ikut serta dalam Pemilu 2024 terhenti di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, Januari 2023.

Pada 4 Maret 2023, Partai Berkarya menggelar Gerakan 100 Tahun Berkarya, menyelenggarakan acara doa bersama dan tarhib Ramadhan dengan mengundang Ustadz Wijayanto, seorang Da’i Nasional dan juga dosen tetap Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Partai Berkarya mengundang berbagai kalangan mulai dari santri-santri pada beberapa pondok pesantren, serta anggota dari beberapa majelis taklim kaum pemuda dan orang tua di Jakarta Selatan dan sekitarnya.

Ketua DPP Partai Berkarya Iqbal Quro menyampaikan bahwa kegiatan yang bertajuk Generasi Istiqomah Berkarya untuk Masa Depan Agama, Keluarga dan Negara itu menjadi pesan kepada para generasi muda agar terus semangat dan pantang menyerah untuk terus berjuang.

“Kami memiliki serangkaian kegiatan sepanjang 2023 hingga 2024, untuk mengisi perayaan berdirinya Partai Berkarya yang ke-100 tahun. Untuk acara episode kedua kali ini, alhamdulillah Ustadz Wijayanto dapat hadir bersama memberikan tausiah tentang tema Generasi Istiqomah Berkarya," ujar koordinator acara tersebut..
 

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023