Perjalanan lima hari ini bertujuan menggairahkan kunjungan wisata di daerah dan memperkenalkan keindahan alam Sulawesi Selatan
Makassar (ANTARA) - Sekitar 30 offroader asal Jawa yang tergabung dalam klub Java Overland 4x4 dan bernaung di bawah Indonesia Off-road Federation (IOF) menjelajahi Bukit Maccayya, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, 2-3 Maret 2023.

Ketua Umum Pengcab IOF Sidrap Andi Faisal Ranggong berdasarkan keterangannya di Makassar, Sabtu, menyebut selain berkemah, peserta Java Overland juga membagikan sembako kepada masyarakat di Pabberesseng.

"Kegiatan ini akan dilanjutkan besok (5/3) dengan penanaman pohon di area camp sebagai bentuk kepedulian kita untuk menjaga kelestarian hutan," ujar Andi Faisal.

Kedatangan para offroader di Bukit Maccayya Sidrap, merupakan rangkaian ajang Explore South Sulawesi 2023. Dalam ajang ini, Bukit Maccayya terpilih menjadi salah satu dari empat basecamp.

Java Overland 4x4-Explore South Sulawesi 2023 dijadwalkan berlangsung 1-5 Maret 2023 dengan rute menyusuri Malino, Kabupaten Gowa sampai area finish di Kawasan Wisata Puncak Dipomelo, Kabupaten Toraja Utara.

Perjalanan lima hari ini bertujuan menggairahkan kunjungan wisata di daerah dan memperkenalkan keindahan alam Sulawesi Selatan. Selain itu mewujudkan solidaritas serta kepedulian kepada sesama melalui bakti sosial dan konservasi penanaman pohon di jalur yang dilintasi.

Rombongan Java Overland 4x4 dipimpin Irjend Pol (Purn) Drs Sambudi Gusdian yang juga merupakan Ketua Umum PP IOF. Rombongan mereka diramaikan 10 offroader dari Makassar dan 20 dari Sidrap.

Andi Faisal  berterima kasih kepada Java Overland yang telah memilih Bukit Maccayya Kabupaten Sidrap sebagai basecamp.

"Kita bersyukur, secara tidak langsung mempromosikan tempat tersebut menjadi destinasi wisata yang baru," ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pembina IOF Sidrap Abdul Rasyid dan Suara Barang, Ketua Harian IOF Sidrap, Andi Alauddin Kerrang, dan pengurus pengcab IOF Sidrap lainnya.
Baca juga: Tim Adventura Kaltim bertualang ke Malaysia
Baca juga: 150 "offroader" jelajahi Aceh dan Sumut

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023