"Pengalaman, kemampuan dan kualitas seorang Epyardi Asda sudah teruji apalagi pengalaman di baik pusat maupun di daerah. Sumbar butuh sosok Epyardi Asda untuk memimpin roda pemerintahan,"
Padang (ANTARA) - DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Barat mendorong Bupati Solok Epyardi Asda untuk maju bertarung di Pemilu Gubernur (Pilgub) Sumbar 2024 untuk menjadi calon gubernur.

"Pengalaman, kemampuan dan kualitas seorang Epyardi Asda sudah teruji apalagi pengalaman di baik pusat maupun di daerah. Sumbar butuh sosok Epyardi Asda untuk memimpin roda pemerintahan," kata Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo di Padang, Minggu.

Menurut dia Sumbar butuh sosok orang yang berani mengambil keputusan dan menggunakan anggaran yang ada untuk memajukan daerah dan membuat masyarakat lebih sejahtera.

"APBD itu bukan untuk proyek kepentingan golongan atau kelompok tertentu tapi harus digunakan seutuhnya untuk seluruh warga Sumbar agar lebih sejahtera," kata dia

Ia mengajak warga Sumbar melihat kiprah Bupati Solok dalam memimpin daerah yang dipimpinnya secara perlahan-lahan maju ke arah yang lebih baik lagi.

"Sikap berani berbuat untuk kepentingan masyarakat luas bukan untuk kelompok atau kepentingan pribadi. Kegiatan pembangunan juga berjalan baik di sana," kata dia.

Meski demikian, Indra Dt Rajo Lelo tetap memulangkan keputusan itu kepada Epyardi Asda memilih apakah tetap melanjutkan periode kedua sebagai Bupati Solok atau maju di Pilgub Sumbar.

"Ini adalah keinginan kader dan pimpinan daerah PAN se sumbar. Suara ini muncul dari seluruh DPD PAN di Sumatera Barat agar Epyardi Asda maju dan memimpin Sumbar ke depan," kata dia.

Dalam mewujudkan hal tersebut, DPW PAN Sumbar terus berbenah dan menggalang kekuatan dalam menghadapi Pemilu 2024 ini. Dirinya meyakini jumlah suara partai berlambang matahari terbit ini akan naik dibandingkan Pemilu 2019 yang menghasilkan 10 kursi di DPRD Sumbar.

"Kita memiliki target mampu meraih 14 kursi di DPRD Sumbar dan rasa optimistis itu sudah dimulai dari perencanaan dan strategi pemenangan yang dilakukan sejak saat ini," kata dia.

Ia menegaskan untuk struktur partai saat ini sudah lengkap bahkan sayap partai juga telah terbentuk dalam menggalang kekuatan menghadapi Pemilu.

"Saksi kita di TPS hingga kelurahan dan kecamatan juga telah ada. Kita sangat siap untuk menghadapi pemilu ini dan kita mohon dukungan dari masyarakat Sumbar untuk membuat perubahan yang lebih baik lagi," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023