Palembang (ANTARA) - Sebanyak 1.500 orang peserta antusias mengikuti jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-25 di kawasan Jakabaring Sport City, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Sebelum acara tersebut dimulai, para peserta akan melalukan registrasi untuk mendapatkan kupon undian memenangkan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan oleh panitia.

Direktur Keuangan dan Umum PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Saifullah Lasindrang di Palembang, Minggu, mengatakan kegiatan hari ini dilakukan dalam memperingati hari jadi Kementerian BUMN ke-25, dan juga digelar di 34 provinsi se-Indonesia secara maraton.

”Untuk pelaksanaannya di Kota Palembang yang diberikan tugasnya yaitu PT Pupuk Indonesia yang diwakilkan oleh PT Pusri Palembang, PTPN 7, dan PT Wika,” katanya.

Baca juga: PTBA gelar jalan sehat di enam kabupaten Sumsel peringat 25 tahun BUMN
Baca juga: Indonesia Re turut semarakkan kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN

Pada kegiatan ini, katanya, panitia juga membuka anjungan atau stand usaha kecil mikro menengah (UMKM) binaan BUMN di Kota Palembang sehingga para peserta dapat membeli dagangan mereka.

Menurut dia, nilai dari peringatan hari jadi ke-25 Kementerian BUMN itu harus terus disyukuri karena sudah melakukan dua hal penting untuk kelanjutan dari perusahaan BUMN di Indonesia.

”Kementerian BUMN telah melakukan dua hal penting untuk kelanjutan perusahaan BUMN di Indonesia, yang pertama adalah transformasi bisnisnya karena telah terjadinya peningkatan EBIT yang sangat luar biasa dan kedua ada namanya yang mengikat insan BUMN yaitu transformasi budaya atau disebut AKHLAK, saya kira itu yang patut disyukuri,” ucapnya.

Ia juga berharap bahwa transformasi ini terus membawa perusahaan BUMN yang ada itu tetap berkelanjutan walaupun dalam kondisi ekonomi 2023 yang sedang tidak stabil.

Pada kegiatan itu juga diserahkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Kementerian BUMN untuk penyandang disabilitas berkarya senilai Rp60 juta.

Baca juga: Ribuan peserta ramaikan jalan sehat bersama BUMN di Belitung

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023