senang mau ketemu Presiden
Bandung (ANTARA) -
Ratusan siswa sekolah dasar (SD) antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang melaksanakan kunjungan kerja ke kawasan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu.
 
Guru SD Negeri Cibadak 3 Erni Aprianti mengatakan ada sekitar 200 siswanya yang hadir ke Kolam Retensi Andir untuk melihat Presiden meresmikan infrastruktur terbaru itu. Meskipun hari Minggu adalah hari libur, menurutnya siswanya tetap antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.
 
"Ya antusiasnya luar biasa, sampe ada anak yang nggak bisa datang, tapi mau datang karena ingin sama teman-teman menyambut Presiden," kata Erni saat ditemui di Rumah Pompa Kolam Retensi Andir, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu.
 
Menurutnya ratusan siswa itu terdiri dari SD Cibadak 1, 2, dan 3. Adapun siswa yang ikut dalam kegiatan itu merupakan siswa dari kelas 4, 5, dan 6.
 
Erni mengatakan Presiden Jokowi direncanakan hadir sekitar pukul 15.00 WIB. Namun, kata dia, sejumlah siswa SD itu ada yang sudah bersiap sejak pukul 12.00 WIB, bahkan ada juga yang dari pagi.
 
"Ada juga anak yang sudah siap dari pagi, nanyain terus ke saya kapan pak Presiden datang," kata dia.

Baca juga: Pelajar Jayapura sambut Presiden di tepi jalan
 
Di samping itu, Erni mengatakan Kolam Retensi Andir yang sudah rampung dibangun itu dirasa cukup efektif untuk meminimalisir banjir di wilayah Baleendah, Dayeuhkolot, dan sekitarnya.
 
Sebelum adanya kolam retensi itu, menurutnya banjir kerap terjadi saat musim hujan hingga mengganggu proses pembelajaran. Sehingga, kata dia, terkadang siswa perlu mengikuti pembelajaran dari rumahnya masing-masing.
 
"Sebelum ada retensi itu banjir besar, SD juga jadi kebanjiran," kata Erni.
 
Sementara itu, salah seorang siswa kelas 4 SD Cibadak 3 yakni Bisma Ramadhan (10) mengaku tak sabar untuk bertemu Presiden Jokowi.

​​​​Selain dirinya, Bisma pun mengaku ibunya juga ingin bertemu Presiden Joko Widodo. Dia mengaku belum pernah melihat secara langsung Presiden.
 
"Saya rumahnya dekat sini, senang mau ketemu Presiden," kata Bisma.

Baca juga: Ribuan pelajar Kabupaten Jayapura siap sambut Jokowi

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023