Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meminta seluruh masyarakat asal Kepulauan Selayar yang berada di provinsi itu, agar ikut andil dalam mendukung dan membantu pemerintah membangun daerah tersebut.

"Kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Selayar sebagai salah satu elemen pembangunan di daerah agar berbagai kebijakan/program pembangunan daerah yang dilaksanakan dapat berjalan sukses dan memberi manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Ali Mazi di Kendari, Senin.

Gubernur Sultra Ali Mazi melantik dan mengukuhkan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Masyarakat Selayar (DPD Permas) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2023-2028.

Ali Mazi meminta pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara agar lebih rasional dalam merespon isu-isu aktual yang berkembang di masyarakat, utamanya yang berkaitan dengan kondusifitas wilayah, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Dia mengatakan hal tersebut dapat dilakukan dengan cara menyusun dan melaksanakan program kerja strategis organisasi yang bersinergi dengan program pemerintah daerah, serta melanjutkan hal-hal baik yang selama ini telah dilakukan oleh Pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara periode sebelumnya.

“DPD Permas Sulawesi Tenggara juga diharapkan untuk terus membangun komunikasi dan kerja sama yang sinergis dengan institusi atau lembaga-lembaga negara, ormas lainnya dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Sulawesi Tenggara,” ujar Ali Mazi.

Gubernur Ali Mazi berharap pula pengurus DPD Permas Sulawesi Tenggara senantiasa mendorong segenap unsur masyarakat Selayar di daerah tersebut agar ke depan dapat terus memberikan kontribusi yang lebih besar dalam upaya percepatan pembangunan di Sultra sesuai kapasitasnya masing-masing.

Lebih lanjut Ali Mazi mengatakan kehadiran DPD Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) bersifat strategis dan penting dalam upaya memperkuat eksistensi diaspora masyarakat Selayar yang telah begitu lama menjadi bagian dari Keluarga Besar Sulawesi Tenggara,

"Sekaligus menjadi momentum awal bagi pengurus dalam meningkatkan peran organisasi Permas Sulawesi Tenggara memajukan ekonomi dan budaya masyarakat Selayar khususnya, serta masyarakat Sulawesi Tenggara pada umumnya," kata Ali Mazi.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023