Opsi dolar AS/renminbi China memberi pelaku pasar alat yang ampuh untuk menerapkan strategi lindung nilai dan perdagangan yang canggih ....
Chicago (ANTARA) - CME Group mengumumkan pada Senin (6/3/2023) bahwa mereka akan meluncurkan opsi pada kontrak berjangka dolar AS/renminbi atau yuan China yang ada pada 3 April, sambil menunggu tinjauan regulasi.

Kontrak baru ini akan tercatat dan tunduk pada peraturan CME, pasar derivatif terkemuka dunia mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: China perluas kerja sama ekonomi dan perdagangan internasional

"Opsi dolar AS/renminbi China memberi pelaku pasar alat yang ampuh untuk menerapkan strategi lindung nilai dan perdagangan yang canggih di sekitar ekonomi terbesar kedua di dunia," kata Tim Brooks, kepala Perdagangan Opsi Valas di Optiver.

"Dengan menyediakan likuiditas dalam produk dolar AS/Yuan China sejak diluncurkan, kami berharap dapat meningkatkan kemampuan pelaku pasar untuk menangkap peluang dan mengelola risiko mereka dengan percaya diri."

"Renminbi atau yuan di luar negeri telah menjadi bagian inti dari perdagangan valas global dan kami dengan senang hati menawarkan kontrak opsi ini untuk membantu klien mengelola risiko mata uang karena China mengatur ulang ekonominya selama periode pembukaan kembali ini," kata Paul Houston, kepala global Produk Valas, CME Group.

"Ini adalah tambahan yang menarik dan tepat waktu untuk portofolio produk opsi valas CME Group karena opsi dolar AS/yuan China telah menjadi salah satu pasangan yang paling banyak diperdagangkan di pasar OTC," kata Adrian Averre, kepala G10 FX Flow Options di BNP Paribas. "Kami berharap dapat menjadi penyedia likuiditas yang aktif di pasar CME Group."

Baca juga: Menteri China sebut negaranya akan miliki 2,9 juta BTS 5G tahun ini

Bursa CME Group menawarkan jangkauan terluas produk-produk acuan global di semua kelas aset utama berdasarkan suku bunga, indeks ekuitas, valuta asing, energi, produk pertanian dan logam, kata perusahaan itu.

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023