Jakarta (ANTARA) - Bintang Philadelphia 76ers Joel embiid mencetak 42 poin dan membawa timnya menang atas Indiana Pacers dengan skor akhir 147-143 dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Gainbridge Fieldhouse Indianapolis, Selasa WIB.

Embiid mencetak poin lewat 11 tembakan dari total 16 percobaan tembakan yang dilakukannya dan mengeksekusi dengan baik seluruh 19 kesempatan free throw.

Tyrese Maxey mencetak 34 poin, dan Jalen McDaniels 20 poin untuk menambahkan pundi-pundi poin bagi 76ers. Sementara James Harden hampir mencatat triple-double dengan 14 poin, 20 assist, dan 9 rebound.

Philadelphia 76ers memiliki akurasi tembakan 62,5 persen, termasuk tembakan tiga angka, pada separuh pertandingan pertama. Akurasi tersebut turun tipis menjadi 58,5 persen dan 47,1 persen untuk tembakan tiga angka secara keseluruhan pertandingan.

Baca juga: Philadelphia 76ers putus 16 kemenangan beruntun Bucks

Sementara Indiana Pacers mencatat akurasi tembakan 61,1 persen di paruh pertama dan 58,9 persen pada keseluruhan gim.

Tyrese Haliburton menjadi pemain Pacers yang bersinar dalam laga ini dengan 29 poin dan 16 assist. Poin lainnya untuk Pacers ditambahkan oleh Jordan Nwora 16 poin, Buddy Hield 15 poin, Bennedict Mathurin dan Jalen Smith masing-masing 14 poin, TJ McCnonnell 12 poin, dan Myles Turner 10 poin.

Permainan kedua tim berlangsung sama kuat sejak kuarter pertama hingga kuarter ketiga. Baik 76ers maupun Pacers sama-sama tak memberikan lawannya kesempatan untuk unggul lebih dari enam poin sepanjang tiga kuarter.

Baca juga: Cavaliers bagai tembok, kalahkan Pacers 122-103

Berdasarkan catatan statistik laman resmi NBA, terjadi 32 kali perubahan kedudukan, dan 24 kali poin imbang sepanjang pertandingan.

Namun permainan berubah di kuarter akhir di mana 76ers tak memberikan peluang bagi Pacers untuk kembali unggul hingga gim berakhir dengan 147-143.

Philadelphia 76ers saat ini sudah nyaman berada di peringkat tiga klasemen NBA Wilayah Timur untuk bisa terus melanjutkan ke babak playoff NBA.

Sementara Indiana Pacers yang berada di posisi 12 harus bekerja lebih keras jika ingin masuk ke dalam delapan tim terbaik pada konferensinya untuk bisa melaju ke playoff NBA. Dengan jadwal pertandingan NBA yang akan berakhir pada awal April nanti, Pacers dengan catatan 29 menang 37 kalah masih memiliki kesempatan untuk menggeser Hawks di posisi delapan yang mengemas 32 menang 33 kalah.

Selanjutnya, 76ers akan bertandang ke Minnesota Timberwolves besok, dan Pacers akan menjamu Houston Rockets pada Kamis (9/7).
 
Baca juga: Cavaliers tundukkan Celtics 118-114 leweat overtime
Baca juga: Timberwolves beri kekalahan pertama Kings setelah jeda All Star

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023