Mudah-mudahan nanti kalau tahun depan Ibu Bupati Nunukan datang ke Batam lagi LRT sudah terbangun
Batam (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara melakukan studi banding pembangunan infrastruktur di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan saat ini Pemkot Batam tengah gencar membangun sejumlah infrastruktur, mulai dari pembangunan jalan, bandara hingga pelabuhan.

"Kemudian kami juga sudah merencanakan akan membangun transportasi massal yakni LRT. Mudah-mudahan nanti kalau tahun depan Ibu Bupati Nunukan datang ke Batam lagi LRT sudah terbangun," kata Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Rudi juga membagikan strategi dan program-program dalam membangun Kota Batam.

"Terima kasih banyak Ibu Bupati bersama rombongan telah mengunjungi Kota Batam. Mudah-mudahan ini bukan yang terakhir dan mudah-mudahan juga kami juga dapat berkunjung ke Nunukan," kata dia.

Baca juga: Batam miliki ekowisata madu klanceng untuk gaet wisatawan

Baca juga: BI Kepri siapkan Rp12 miliar untuk Ekspedisi Rupiah Berdaulat 2023


Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan dengan terlaksananya kunjungan ke Batam diharapkan program-program yang digagas Wali Kota Batam dapat diadopsi oleh Pemkab Nunukan.

"Kota Batam sangat luar biasa, beberapa tahun lalu saya datang ke sini belum seperti ini. Pembangunannya sangat pesat," kata Laura.

"Batam dan Nunukan sama-sama daerah perbatasan, tentunya kami harapkan ada kebijakan yang bisa kami terapkan sama dengan Batam," tambah dia.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Batam yang telah menerima dan menyambut rombongan Forkopimda Kabupaten Nunukan.

Laura kagum melihat keindahan Kota Batam. Tidak hanya wisatanya yang indah tapi juga kulinernya yang menurutnya sangat nikmat.

"Saya kemarin sudah ke Jembatan Barelang, kemudian saya juga sudah mencicipi sop ikan di sini," kata dia.

Baca juga: KKP tingkatkan kewaspadaan masuknya virus Flu Burung di Batam

Baca juga: ASDP Batam: 18 unit kapal roro siap sambut mudik Idul Fitri 2023


Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023