DPS luka pada bagian kaki sobek dan patah (tulang) meninggal di TKP
Jakarta (ANTARA) - Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat menangani kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan TransJakarta sehingga menewaskan seorang wanita.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta di Jakarta, Senin, mengatakan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Senin pagi.

"Pengendara sepeda motor Honda Beat atas nama DPS luka pada bagian kaki sobek dan patah (tulang) meninggal di TKP," kata Kompol Purwanta.

Kompol Purwanta menjelaskan korban berinisial DPS (21) mengemudikan sepeda motor automatik berasal dari Bekasi, Jawa Barat, meninggal dunia di lokasi kecelakaan setelah tertabrak bus TransJakarta yang dikemudikan oleh SR (43).

Baca juga: Pejalan kaki tewas ditabrak motor sport di Jatinegara

Sebelum terjadi kecelakaan lalu lintas, kendaraan sepeda motor Honda Beat yang dikemudikan DPS berjalan dari arah Pulogadung menuju Senen di Jl. Letjen Suprapto, Cempaka Putih Jakarta Pusat,.

"Ketika di dekat Gereja St. Paskalis, diduga kendaraan sepeda motor Honda Beat kurang hati-hati berpindah lajur ke kanan untuk masuk ke jalur 'busway' dan dari belakang datang kendaraan Bus TransJakarta," kata Purwanta.

Akibat lalai dalam berkendara, motor DPS terserempet oleh bodi kiri depan bus TransJakarta.

Karena kecelakaan itu, DPS meninggal dunia di lokasi setelah mengalami luka sobek dan patah tulang di bagian kaki.

Baca juga: Polisi selidiki kecelakaan tewaskan pelajar yang coba hentikan truk

Polisi pun telah membawa jenazah DPS ke RS Cipto Mangunkusumo.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023