Pamekasan (ANTARA) - Asisten Pelatih Madura United FC Rakhmad Basuki menyatakan tim asuhannya memiliki modal kuat untuk menghadapi Bali United pada laga lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (16/3).

"Saat ini, mentalitas dan motivasi pemain Madura United luar biasa karena mendapatkan hasil positif dari dua laga terakhir," kata Rakhmad Basuki seusai latihan di lapangan Madura United Football Academy (MUFA) Pamekasan, Jawa Timur, Senin.

Basuki mengungkapkan, ingin membalas kekalahan yang dialami Madura pada putaran pertama. Saat itu, 'Laskar Sape Kerrap' kalah telak 1-3 dari Bali United.

Selain mental, hal lain yang juga dipersiapkan adalah penyelesaian akhir dan konsentrasi individu masing-masing pemain.

Baca juga: Madura United tunjuk Rakhmad Basuki gantikan Fabio Lefundes

"Mudah-mudahan melalui usaha serius dan dukungan mental yang bagus, Madura bisa meraih poin sempurna saat menghadapi Bali United nanti," katanya.

Asisten pelatih asal Pamekasan itu menambahkan, akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain muda di empat laga terakhir apabila memungkinkan.

"Jajaran pelatih memang berkeinginan untuk memberikan kesempatan bagi pemain muda. Tapi kita pastikan dulu kondisi di lapangan," katanya.

Saat ini Madura United FC berada di peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan meraih 48 poin hasil dari 14 kali menang, 19 kali kalah, dan enam kali seri, unggul satu poin dari Bali United yang berada di peringkat keenam.

Baca juga: Madura United: Kondisi Ricki Ariansyah membaik
Baca juga: Hilang fokus dinilai jadi biang kekalahan Bali United dari Bhayangkara

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023