Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengaku mengusulkan pengisian pejabat eselon 1 Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Muhadjir berkaitan dengan penunjukan dirinya sebagai Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga oleh Presiden, pasca-pengunduran diri Menpora Zainudin Amali.

"Saya mengajukan, meneruskan apa yang sudah diproses oleh Pak Menpora sebelumnya untuk meneruskan posisi jabatan eselon 1. Soal pengusulan pejabat eselon 1 yang harus segera diisi," jelas Muhadjir ditemui di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Baca juga: Zainudin Amali nyatakan resmi mundur sebagai Menpora
Baca juga: Presiden tunjuk Menko PMK sebagai Plt Menpora RI

Untuk diketahui ada jabatan eselon 1 di Kemenpora yang mengalami kekosongan jabatan dan masih dijabat pelaksana tugas.

Muhadjir mengatakan selama ini dirinya selaku Menko PMK selalu menerima koordinasi dari Zainudin Amali semasa masih menjabat Menpora, sehingga dirinya akan meneruskan apa yang telah dikerjakan Amali.

Dalam waktu dekat dirinya selaku Plt Menpora akan fokus terhadap ajang-ajang olahraga terdekat misalnya sepak bola U-20.

Sementara terkait lamanya masa jabatannya sebagai Plt Menpora, dia menekankan hal itu tergantung perintah Presiden Jokowi.

Baca juga: Sekjen Golkar: Airlangga usulkan tiga nama pengganti Menpora ke Jokowi
Baca juga: Zainudin Amali akan fokus urus PSSI setelah mundur sebagai Menpora

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023