Jakarta (ANTARA) - Kompetisi bola voli profesional paling bergengsi di Tanah Air, PLN Mobile Proliga 2023, memasuki puncaknya dengan dua tim dari masing-masing sektor putra dan putri akan bersaing pada final yang bergulir di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu-Minggu (18-19/3).

Dari sektor putra, tim yang akan bersaing memperebutkan gelar juara adalah Jakarta LavAni Allo Bank dan Jakarta Bhayangkara Presisi. Sementara pada sektor putri, Bandung bjb Tandamata bersaing melawan Jakarta Pertamina Fastron untuk menjadi yang terbaik.

Final Proliga 2023 diprediksi sengit. Berdasarkan jadwal, Bandung bjb Tandamata dan Jakarta Pertamina Fastron akan lebih dulu bertanding pada Sabtu (18/3) pukul 17:00 WIB.

Namun sebelum itu, akan lebih dulu tersaji laga perebutan peringkat ketiga antara Jakarta BIN melawan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia pukul 14:00 WIB.

Satu hari setelahnya, giliran sektor putra yang bertanding diawali dengan perebutan posisi ketiga antara Jakarta STIN BIN melawan Surabaya BIN Samator pada pukul 14:00 WIB.

Setelah itu laga panas tersaji pukul 17:00 WIB antara Jakarta LavAni Allo Bank versus Jakarta Bhayangkara Presisi.

Pertandingan diprediksi menarik karena menurut Direktur Proliga Hanny S. Surkatty akan hadir video challenge yang membuat pertandingan makin fair karena bisa meminimalisir kesalahan wasit yang bertugas.

"Tahun ini kami mengoperasionalkan video challenge, sehingga memiliki kualitas lebih baik," kata Hanny dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Delapan tim putra putri bersaing ke grand final Proliga 2023 di Solo

Selanjutnya: Putri

Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023