Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Jumat (17/3) masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari Polda Metro Jaya menyiapkan program keamanan sambut Ramadhan hingga empat wanita tuna susila (WTS) ditangkap Satpol PP Jakbar.
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Polda Metro Jaya siapkan program keamanan sambut Ramadhan
 
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menyiapkan program-program edukasi dan preventif terkait keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menyambut bulan suci Ramadhan.
 
"Program tersebut terkait program preemtif dan program preventif bagaimana mengedukasi, mensosialisasikan, dan mengimbau dengan target masyarakat menjaga lingkungan, " kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya di sini
 
2. Kejati DKI tutup peluang keadilan restoratif bagi Mario dan Shane
 
Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta menutup peluang keadilan restoratif bagi tersangka Mario Dandy Satriyo (20) dan Shane Lukas (19) pelaku penganiayaan terhadap D (17).
 
"Kedua tersangka MDS dan S tertutup peluang untuk diberikan penghentian penuntutan melalui keadilan restoratif karena mengakibatkan korban tidak sadar atau luka berat sampai saat ini," kata Kepala Seksi Penerangan dan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Ade Sofyan dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya di sini
 
3. Satpol PP Jakbar tangkap empat WTS dalam operasi pekat
 
Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat menangkap empat wanita tuna susila (WTS), sepuluh pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS), dan menyita 73 botol minuman keras dalam dua hari operasi pekat (penyakit masyarakat) menjelang Ramadhan.
 
"Jelang Ramadhan, kita akan terus tingkatkan operasi pekat," kata Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Agus Irwanto, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023