Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita seputar DKI Jakarta pada Jumat (17/3) masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari legislator desak Dinas Bina Marga optimalkan perbaikan jalan rusak hingga Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta gencarkan pengawasan WNA.

 Berikut rangkuman beritanya:

 1. Legislator desak Dinas Bina Marga DKI optimalkan perbaikan jalan rusak

 Jakarta (ANTARA) - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Lukmanul Hakim mendesak Dinas Bina Marga DKI Jakarta mengoptimalkan perbaikan jalan yang rusak secara menyeluruh agar tidak terkesan tambal sulam.

 Menurut Lukmanul, perbaikan jalan harus menjadi prioritas guna mengurangi potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas berkaitan tewasnya seorang pengendara motor usai mengalami kecelakaan di jalan Kunir, Tamansari, Jakarta Barat pada Rabu (15/3). Korban berinisial DP (19) mengalami kecelakaan karena berupaya menghindari jalan berlubang namun tertabrak bus yang melintas.
Baca selengkapnya di sini

 2. Baznas (BAZIS) DKI targetkan zakat Rp99 M tunjuk Bepe jadi duta zakat

 Jakarta (ANTARA) - Baznas (BAZIS) DKI Jakarta menargetkan penyerapan zakat program "Zakat Makin Berkah" selama Ramadhan sebesar Rp99 miliar bisa tercapai seiring penunjukan pesepakbola nasional Bambang Pamungkas (Bepe) sebagai duta zakat.

 "Mas Bambang Pamungkas ini banyak dikenal masyarakat, terutama karena kiprah dia di dunia olahraga sepak bola. Beliau punya kepedulian besar terhadap mustahik," kata Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Badan Amil Zakat Nasional (Badan Amil Zakat, Infaq, Shadqah)/ Baznas (BAZIS) DKI Jakarta Nasir Tajang di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat.
Baca selengkapnya di sini

3. Kanwil Kemenkumham DKI gencarkan pengawasan WNA

 Jakarta (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) DKI Jakarta terus melakukan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) dan pengungsi dari luar negeri yang berada di permukiman warga.

 "Tidak hanya WNA dan pengungsi dari luar negeri yang tinggal di apartemen dan hotel, namun pengawasan orang asing di permukiman warga," kata Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun dalam Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat.
Baca selengkapnya di sini
 
Dua petugas dari Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara mengaspal jalan di Pademangan, Jakarta, Kamis (9/2/2023). Pemprov DKI Jakarta menargetkan perbaikan ruas jalan rusak di Ibu Kota sepanjang 115 km akan selesai pada tahun 2023. ANTARA FOTO/Prabanndaru Wahyuaji/wpa/nym. 
4. Rudenim DKI data pengungsi warga asing dari negara konflik

 Jakarta (ANTARA) - Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) DKI Jakarta melakukan pendataan terhadap 1.800 pengungsi Warga Negara Asing (WNA) yang berasal dari negara yang tengah berkonflik.

 "Kita lakukan pemeriksaan secara rutin setiap bulan untuk memastikan data-data pengungsi di community house," kata Kepala Rudenim DKI Jakarta, Dimas Pramudito, saat ditemui di Kalideres, Jakarta, Jumat.
Baca selengkapnya di sini

5. Pemkot Jakbar koordinasi dua pemkot tangani banjir di Kalideres

 Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat melakukan koordinasi dengan Pemkot Jakarta Utara dan Pemkot Tangerang Selatan serta PT Jasa Marga untuk menangani banjir di RW 03, 04, dan 06 Kelurahan Kamal, Kalideres.

"Saya sudah minta kepada Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Barat supaya melakukan koordinasi lintas daerah karena menyangkut wilayah perbatasan," kata Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, saat ditemui di Kembangan, Jumat.
Baca selengkapnya di sini
 
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023