Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa kriminal terjadi di Jakarta dan sekitarnya terjadi pada Sabtu (19/3). 

Beberapa di antaranya mulai dari pengungkapan penampungan perempuan pekerja seks komersial (PSK) hingga aksi pemerasan dan pencurian oleh tiga polisi gadung di Bandara Soekarno-Hatta. 

Berikut rangkumannya : 

1. Petugas tangkap tiga polisi gadungan di Bandara Soekarno-Hatta

Jakarta (ANTARA) - Polresta Bandara Soekarno-Hatta menangkap tiga polisi gadungan karena diduga melakukan pemerasan dan mencuri barang milik calon pekerja migran Indonesia (CPMI) di Terminal III Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Jumat (17/3).

"Tiga tersangka kita tangkap, kemarin (17/3) yakni FF (22), IK (23) dan GEJ (34)," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Bandara Soetta, Kompol Reza Fahlevi melalui keterangan pers di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya bisa baca di sini


2. Mucikari PSK jaring korban bermodus lowongan kerja sebagai ART

Jakarta (ANTARA) - Mucikari berinisial ICA (35) menjaring korbannya, para perempuan dari berbagai daerah untuk menjadi pekerja seks komersial (PSK) bermodus lowongan pekerjaan sebagai asisten rumah tangga (ART) di Ibu Kota.

"Dia menawarkan lowongan pekerjaan sebagai ART dari beberapa daerah di Jawa Barat, Banten, Lampung dan Sumatera Selatan," kata Kapolsek Tambora, Jakarta Barat Kompol Putra Pratama, saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

ICA bersama 39 perempuan lainnya di sebuah indekos kawasan RW 10 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, digerebek polisi pada Kamis (16/3).

Selengkapnya bisa baca di sini


3. Polrestro Jakbar kerahkan Polisi RW jaga keamanan selama Ramadhan

Jakarta (ANTARA) - Kepolisian Resor Metro Jakarta Barat mengerahkan petugas kepolisian tingkat Rukun Warga atau biasa disebut Polisi RW untuk menjaga keamanan warga selama Ramadhan 1444 Hijriah di wilayah tersebut.

"Polisi RW akan secara 'door to door' mendatangi lokasi secara langsung, tentunya hal itu diharapkan bisa memaksimalkan tugas dan fungsi pengamanan terkhusus selama Ramadhan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi Muhammad Syahduddi
saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya bisa baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023