Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Jayapura, Papua mengatakan kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada 20 Maret 2023 dalam rangka peresmian gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Abepura, Kota Jayapura.

Pejabat sementara (Pjs) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo kepada ANTARA di Sentani, Senin mengatakan Presiden Jokowi akan meresmikan gedung PYCH  pada Selasa (21/3) besok.

"Satu agenda besar dari kunjungan Presiden yakni beliau akan meresmikan gedung PYCH yang merupakan wadah para pemuda-pemudi kreatif Papua," katanya.

Menurut Triwarno, gedung PYCH merupakan suatu maha karya luar biasa yang menjadi rumah kreatifnya pemuda-pemudi Papua untuk mengembangkan bakat serta talenta yang dimiliki.

"Pemerintah Kabupaten Jayapura memberi apresiasi yang tinggi terhadap Presiden RI yang peduli dan peka terhadap pemuda-pemudi Papua," ujarnya.

Dia menjelaskan Pemerintah Kabupaten Jayapura akan terus membina pemuda-pemudi di daerah ini agar dapat bersaing dengan pemuda lainnya.

"Pemerintah memberi perhatian penuh bagi generasi muda agar talenta,minat serta bakarnya dapat dikembangkan pada wadah yang tepat," katanya lagi.

Dia menambahkan bagi pemuda-pemudi mari bangkitkan jiwa muda, menggelorakan semangat pembangunan untuk membangun Indonesia dari Bumi Khenambay Umbay.

Baca juga: Presiden Jokowi tiba Senin malam di Sentani

Baca juga: Danrem 172/PWY harap warga turut amankan kunjungan Presiden ke Papua

Baca juga: 3.600 personel gabungan amankan kunker Presiden Jokowi di Papua


 

Pewarta: Agustina Estevani Janggo
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023