Jakarta (ANTARA) -
Eksekutif Marvel Studios Victoria Alonso keluar dari studio yang telah membesarkan namanya, menurut laporan yang sudah dikonfirmasi Variety, Senin (20/3).
 
Victoria Alonso bergabung dengan Marvel Studios pada 2006 sebagai wakil presiden eksekutif efek visual dan pascaproduksi, menjabat sebagai salah seorang produser pada film Marvel Cinematic Universe awal seperti "Iron Man", "Iron Man 2", "Thor" dan "Captain America: The First Avanger.” Sejak itu, Alonso telah bekerja sebagai produser eksekutif di setiap film dan acara TV Marvel Studios sejak "The Avengers" tahun 2012.
 
Pada 2015, Alonso dipromosikan menjadi wakil direktur eksekutif produksi, dan pada 2021 dia diangkat menjadi presiden fisik, pascaproduksi, VFX, dan animasi di Marvel Studios. Dia bertugas mengawasi semua pasca-produksi Marvel, termasuk pekerjaan efek visualnya, yang telah berulang kali dikritik keras oleh para profesional efek visual.

Baca juga: "Guardians of the Galaxy Vol. 3" akan rilis pada Mei 2023
 
Efek khusus dalam "Ant-Man and the Wasp: Quantumania " bulan lalu mendapat kecaman dan ulasan untuk film tersebut lebih negatif daripada film-film Marvel sebelumnya. Hari ketiga peluncuran dari waralaba "Ant-Man" mendapat pembukaan yang terbesar pada akhir pekan pembukaan mencapai 105 juta dolar Amerika Serikat, tapi, turun di bawah "Ant-Man" tahun 2015 dan "Ant-Man and the Wasp" tahun 2018 di box office seluruh dunia.
 
Serial TV tahun lalu "She-Hulk: Attorney at Law" juga mendapat reaksi keras dari penggemar setia MCU atas penampilan karakter pahlawan hijau itu.
 
Meskipun tiba-tiba keluar pada hari Jumat, Alonso tetap mendapatkan kredit sebagai produser di film Marvel yang akan datang “Guardians of the Galaxy Vol. 3” dan “The Marvels” dan film yang tayang di Disney+ “Secret Invasion”, “Ironheart”, “Echo”, dan “Agatha: Coven of Chaos”.
 
Selain bekerja dengan Marvel, dia juga menjadi produser di "Argentina, 1985", yang memenangkan Golden Globe untuk film berbahasa asing terbaik dan mendapatkan nominasi Oscar.

Baca juga: "Ant-Man 3" masih kuasai "box office" walau pendapatan turun

Baca juga: Angelina Jolie ungkap alasan bintangi "Eternals" besutan Marvel

Baca juga: "She-Hulk" kenalkan karakter baru dengan komedi ringan khas MCU

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023