Batam Wonderfood and Art Ramadan menjadi salah satu bazar terbaik di Batam
Batam (ANTARA) - Ratusan pelaku UMKM kuliner meramaikan bazar Batam Wonderfood and Art Ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau, selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam Ardiwinata mengatakan Batam Wonderfood and Art Ramadhan ke-4 tersebut berlangsung pada 21 Maret hingga 16 April 2023.

"Selama bazar ini, selain para tenant menyajikan kuliner khas Ramadhan, juga akan banyak kegiatan-kegiatan keagamaan," kata Ardiwinata dalam keterangan yang diterima di Batam, Rabu.

Adapun kegiatan-kegiatan keagamaan tersebut diantaranya lomba adzan, khataman Al-Qur'an, ceramah agama, kegiatan sosial kepada anak yatim piatu dan panti asuhan.

Ia mengatakan dalam Batam Wonderfood and Art Ramadan 2023 ini diikuti ratusan tenant atau penyewa dengan menyajikan beragam takjil atau kuliner khas Ramadhan.

Baca juga: Warga Batam berebut juadah pesisir di Bazar Ramadhan

"Batam Wonderfood and Art Ramadan menjadi salah satu bazar terbaik di Batam," ujar dia.

Menurut dia, Batam Wonderfood and Art Ramadhan 2023 menjadi destinasi wisata kuliner khas Ramadhan di Kota Batam.

Selain untuk memanjakan masyarakat menyambut Ramadhan, kegiatan tersebut juga menjadi peluang bagi para pelaku usaha kreatif khususnya di bidang kuliner.

"Tidak hanya kuliner, beberapa komunitas tumbuhan dan hewan juga ikut meramaikan Batam Wonderfood and Art Ramadhan 2023," kata Ardi.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan dengan menghadirkan kuliner yang enak, maka pengunjung akan terkesan dan ingin kembali lagi.

Ia berharap Batam Wonderfood and Art Ramadhan bisa menjadi daya tarik wisatawan datang ke Kota Batam.

"Selain kegiatan digelar untuk menarik wisatawan datang, kami juga sedang gencar membangun," kata Rudi.

Baca juga: Pusat wisata kuliner Welcome to Batam mulai dipadati UMKM

 

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023