Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan Shalat Jumat di Masjid Agung Penata, kawasan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara (Penata), Serang, Banten.

Selain dihadiri oleh para santri, Shalat Jumat berjamaah ini juga diikuti oleh Pj. Gubernur Banten Al Muktabar dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Banten Brigjen Pol. Sabilul Alif.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, dalam kesempatan itu, bertindak sebagai imam dan khatib Shalat Jumat adalah Ustaz Badrun.

Baca juga: Wapres sebut Ramadhan momentum tingkatkan kualitas diri

Baca juga: Wapres hadiri pemutaran perdana Film Buya Hamka karya Fajar Bustomi


Sementara muadzin yang bertugas mengumandangkan adzan adalah Robi Murodi, salah seorang santri yang sedang menuntut ilmu di Ponpes An Nawawi Tanara.

Menurut informasi yang diterima, selain menjalankan tugas kenegaraannya, Wapres juga tetap memprioritaskan aktivitas ibadah dengan dengan khusyuk dan tekun, khususnya di bulan suci Ramadhan.

Selain melaksanakan shalat lima waktu, Wapres juga konsisten melakukan tadarus serta membaca buku-buku keagamaan untuk mengaktualisasi ilmu agama yang dimilikinya.

Wapres disebut meyakini, dengan bekal ilmu agama yang kuat, menjadi dasar dalam mengemban tanggung jawab kenegaraan, sebab ilmu agama merupakan benteng terkuat dalam menjaga niat dan ketulusan seseorang dalam menjalankan tugas dan kewajiban sehari-hari.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023