Sekarang kita sedang selidiki
Jakarta (ANTARA) - Personel Polres Metro Jakarta Barat membersihkan puing-puing beton "Movable Concrete Barrier" (MCB) atau pembatas jalan yang hancur di Jembatan Layang Pesing, Kalideres, Senin.

Beton MCB itu hancur diduga lantaran akibat kecelakaan lalu lintas di jembatan layang (flyover) tersebut.

"Diduga puing tersebut pasca terjadinya kecelakaan dan ditinggal begitu saja," ujar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Maulana Jali Karepesina saat dikonfirmasi.

MCB yang hancur tersebut sempat viral setelah diunggah di beberapa akun media sosial seperti akun Instagram @jktinfo, hari ini.

Serpihan puing-puing beton tersebut dinilai warga membahayakan pengendara lain yang melewati jalan layang tersebut.

Baca juga: Pemotor masih lewati Jalan Layang Pesing meski ada E-TLE
Baca juga: DPRD minta Dishub atasi kondisi rawan kecelakaan di "Flyover" Pesing

Karena itu, polisi bersama beberapa petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Jakarta Barat membersihkan jalanan dari puing-puing beton tersebut.

"Selain itu kami melakukan pengaturan arus lalu lintas dan pengalihan sementara dalam proses pembersihan di-'flyover' Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat untuk menghindari terjadinya kemacetan," kata dia.

Maulana melanjutkan, pihaknya belum mengetahui terkait kecelakaan yang terjadi di jalan tersebut. Dia menduga kecelakaan tersebut terjadi kemarin malam atau dini hari tadi.

Pihaknya tengah menyelidiki kecelakaan lalu lintas yang terjadi di atas Jembatan Layang Pesing tersebut. "Sekarang kita sedang selidiki," kata dia singkat.

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023