Gorontalo (ANTARA) - Anneu Anggraini Putri yang menjadi wakil Provinsi Gorontalo pada ajang Pemilihan Putri Indonesia tahun 2023 ingin membawa pariwisata Gorontalo lebih dikenal di nusantara dan mancanegara.

"Saya ingin seluruh warga Indonesia kenal wisata yang ada di Gorontalo, seperti objek wisata Hiu Paus di pantai Botubarani, Kabupaten Bone Bolango," ucap Anneu di Gorontalo, Selasa.

Selain itu, Gadis kelahiran 1 April 1997 yang saat ini bekerja sebagai model profesional di Jakarta tersebut menjelaskan jika Gorontalo memiliki wisata sejarah Benteng Otanaha, Danau Limboto dan banyak wisata bahari.

Anneu yang memiliki hobi menyanyi, modeling dan memasak itu, mengajak generasi muda Gorontalo untuk terus mengenalkan Gorontalo.

Menurut dia, masyarakat Gorontalo terkenal memiliki keramahan dan cepat bergaul dengan orang.

Anneu juga ingin membawa kain sulam khas Gorontalo yaitu sulam karawo agar lebih dikenal. Pada hari ini ia mendatangi Rumah Karawo Mini Museum yang langsung disambut oleh pemiliknya Agus Lahinta.

Disana, Anneu mengenal sejarah awal mula lahirnya sulam karawo sejak jaman Belanda, hingga perkembangannya saat ini.

Anneu menambahkan, sebagai wakil Provinsi Gorontalo, ia akan mulai masuk karantina Pemilihan Putri Indonesia tahun 2023 pada tanggal 4 April hingga 19 Mei nanti.
Pemilik Rumah Karawo, Agus Lahinta (kanan) menjelaskan sejarah kain sulam karawo kepada Putri Indonesia Gorontalo 2023, Anneu Putri (kiri) di Rumah Karawo Mini Museum di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (28/3/2023). ANTARA/Adiwinata Solihin

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023