Pemanfaatan Software IRS pada aplikasi NuCash merupakan langkah awal dari kolaborasi mutualisme yang memiliki potensi market jangkauan sangat luas dan juga potensi pengembangan kerjasama baik vertikal maupun horisontal,
Jakarta (ANTARA) - PT Nusantara Nucash Utama (NuCash) menjalin kerja sama dengan PT Aviana Sinar Abadi Tbk (kode saham: IRSX) untuk mengembangkan aplikasi NuCash sebagai upaya meningkatkan layanan digital bagi seluruh masyarakat di Indonesia, khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU).

Direktur Aviana Fajar Indrayanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu, menyampaikan NuCash akan memanfaatkan fitur-fitur produk Software IRS dari Aviana untuk mengembangkan aplikasi NuCash.

Menurut dia, produk Software IRS milik Aviana selama ini telah terbukti efektif dan efisien membantu perusahaan-perusahaan dalam mengembangkan bisnis digital.

"Pemanfaatan Software IRS pada aplikasi NuCash merupakan langkah awal dari kolaborasi mutualisme yang memiliki potensi market jangkauan sangat luas dan juga potensi pengembangan kerjasama baik vertikal maupun horisontal," ujar Fajar.

Baca juga: Ditjen Diktiristek tingkatkan kualitas layanan digital lewat inovasi

Ia berharap kerja sama ini bisa memberikan manfaat besar terhadap implementasi infrastruktur digitalisasi di Indonesia pada umumnya, dan warga NU pada khususnya.

Sementara itu, Direktur Utama NuCash Mohamad Syafi’ Alielha alias Savic Ali mengapresiasi Aviana yang telah bersedia membangun kerja sama dengan NuCash dalam mengembangkan aplikasi NuCash.

“Kami berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi warga NU dan masyarakat Indonesia pada umumnya," ujar Savic Ali.

Aviana merupakan Integrated Digital Information Technology (IT) Hub yang menghubungkan bisnis dengan teknologi, dan telah mempunyai lebih dari 1.200 partner digital, dan pengelolaan transaksi hingga lebih dari 180 juta transaksi setiap bulan.

Baca juga: Aplikasi penunjang ibadah yang cocok jadi teman "ngabuburit"

Melalui ekosistem digital, Aviana telah melestarikan serta membuka lebih dari 450.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Digital di berbagai wilayah Indonesia.

Sementara itu, NUCash merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai e-money atau layanan berbagai transaksi keuangan non-tunai, berbasis teknologi E2Pay dengan PCI DSS certified yang diciptakan oleh warga NU yang merupakan organisasi Islam terbesar di Indonesia dengan sebanyak 95 juta anggota.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023