"Itu akan merusak liga-liga nasional."
London (ANTARA News/AFP) - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, bereaksi kontra terhadap rencana Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk memperbanyak peserta Liga Champions menjadi 64 tim, yang dinilainya akan menghancurkan sepak bola domestik.

Badan sepak bola Eropa itu berpikir untuk menghapuskan Liga Eropa, dan memperbesar ukuran turnamen utama antar-klub Eropa.

Menurut sejumlah laporan, format baru itu akan diperkenalkan pada awal 2015. Meski terdapat fakta bahwa hal itu kemungkinan akan membuat tujuh tim Inggris bisa berperan serta, Wenger tidak sependapat terhadap usulan tersebut.

"Saya tidak yakin, karena Liga Champions telah memiliki masalah-masalah penonton di fase grup. Saya pikir hal itu akan menciptakan lebih banyak masalah, dan merendahkan level kompetisi," ucapnya, seperti dikutip laman situs resmi Arsenal.

Ia menimpali, "Itu akan berarti anda menciptakan liga kejuaraan Eropa sepenuhnya. Itu akan merusak liga-liga nasional dan dapat menyita minat terhadap fase-fase pertama Liga Champions."
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2012