Jayapura (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku bersama ATARA Papua menjalin kerja sama guna meningkatkan sinergi yang selama ini telah terbangun dengan baik sehingga selalu memberikan pemberitaan mencerahkan di Bumi Cenderawasih.

Unit Manager Communication, Relation dan CSR Pertamina Regional Papua Maluku Edi Mangun kepada ANTARA di Jayapura, Kamis, mengatakan kerja sama adalah bentuk sinergi sesama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Seperti yang diketahui ANTARA sebagai kantor berita nasional dan Pertamina sebagai perusahaan Migas nasional tentu dalam hal kolaborasi bersama ini sangat penting dilakukan,” katanya.

Hal itu sesuai dengan yang telah diamanahkan Kementerian, yakni kolaborasi bersama.

Baca juga: Biro Papua LKBN ANTARA serahkan bantuan bagi korban banjir Jayapura

Baca juga: Papua Terkini - LKBN ANTARA Biro Papua terkena dampak demo


“Untuk itu kerjasama ini sebagai bentuk perwujudan dalam memberitakan yang positif demi pembangunan di seluruh Tanah Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Berita ANTARA Biro Papua Hendrina Dian Kandipi mengatakan kerja sama yang kembali dijalin ini merupakan tindak lanjut dari silahturahmi yang sudah dirawat sejak lama.

"Harapannya, dengan adanya kerja sama ini baik ANTARA maupun Pertamina dapat saling mendukung untuk meningkatkan sinergi  dengan sesama BUMN," katanya.

Menurut Dian, selain itu juga dapat bersama-sama membangun Papua melalui jalinan kerja sama khususnya di bidang publikasi.

"Ke depan, kami berharap tidak hanya Pertamina yang bisa bersinergi dengan ANTARA, namun BUMN lain sehingga sinergi BUMN di Tanah Papua dapat dikawal," ujarnya.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antara Pertamina Patra Niaga Papua Maluku dan ANTARA Biro Papua di Kantor Pertamina Patra Niaga Papua Maluku, Kota Jayapura, Papua, Kamis (30/3).*

Baca juga: PKB Banten sayangkan perusakan kantor LKBN ANTARA Biro Papua

Baca juga: Papua Terkini: DPR kutuk perusakan Kantor Biro Antara di Papua

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023