Jakarta (ANTARA) - Bek Liverpool Virgil van Dijk antusias menghadapi tiga "big match" Liverpool kala bertemu Manchester City (1/4), Chelsea (5/4), dan Arsenal (9/4) dalam tempo waktu satu pekan.

Van Dijk mengungkap tiga pertandingan besar timnya melawan tiga tim “Big 6” Liga Inggris akan sangat menarik untuk dinanti.

Tiga laga tersebut akan sangat menentukan Liverpool untuk meraih tiket lolos Liga Champions di musim selanjutnya.

“Dengan pertandingan melawan City, Chelsea dan Arsenal, ini akan menjadi pekan yang menarik bagi kami,” kata Van Dijk dikutip dari Mirror, Kamis.

City dan Arsenal akan menjadi lawan berat bagi Liverpool karena kedua tim itu sedang dalam performa terbaiknya serta bersaing memperebutkan gelar Liga Premier.

Sedangkan Chelsea sedang tampil jeblok dan menghuni peringkat 10 klasemen sementara.

Baca juga: Roberto Firmino dikonfirmasi tinggalkan Liverpool pada akhir musim

Van Dijk menilai laga di Stadion Etihad pada Sabtu malam nanti ini tidak seperti pertemuan Liverpool dengan City pada musim-musim sebelumnya.

Pasalnya, kedua tim yang selalu saling sikut dalam persaingan juara di beberapa edisi terakhir Liga Inggris itu saat ini sedang dalam situasi yang berbeda.

Manchester City sedang berada di jalur perburuan gelar Liga Inggris bersama Arsenal, sedangkan Liverpool musim ini terseok-seok dan hanya fokus merebutkan posisi empat besar untuk mendapatkan tiket lolos ke Liga Champions di musim selanjutnya.

Saat ini City berada di posisi kedua dengan 61 poin, terpaut delapan poin dari Arsenal di puncak klasemen.
Sementara Liverpool berada di posisi enam dengan 42 poin, terpaut tujuh poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat klasemen.

“Kami sekarang berada dalam dua situasi yang sangat berbeda. Manchester City berjuang untuk gelar dan kami berharap untuk bermain di Liga Champions,” ucap Van Dijk.

Sebelumnya kembali membela Liverpool, bek 31 tahun itu telah dua kali tampil penuh membela timnas Belanda saat menelan kekalahan melawan Prancis dengan skor 0-4 dan meraih kemenangan melawan Gilbartar dengan skor 3-0.

Baca juga: Ferguson dan Wenger masuk Hall of Fame Premier League
Baca juga: Manchester City perpanjang kontrak Julian Alvarez hingga 2028

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023