Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan Kamis (30/3), yang masih layak disimak kembali, mulai dari tarif tenaga listrik periode April-Juni 2023 untuk 13 pelanggan nonsubsidi PT PLN (Persero) tidak mengalami perubahan atau tetap hingga pemerintah Indonesia mengucurkan dana Rp313 triliun hingga 2021 untuk kebutuhan investasi dalam upaya mengurangi emisi karbon.

  1. Tarif listrik nonsubsidi periode April-Juni 2023 tetap

  Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memutuskan tarif tenaga listrik periode April-Juni 2023 untuk 13 pelanggan nonsubsidi PT PLN (Persero) tidak mengalami perubahan atau tetap.

  Selengkapnya di sini

  2. Bertemu pedagang pakaian bekas, Mendag janji siapkan solusi terbaik

  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berjanji untuk menyiapkan solusi terbaik bagi para pedagang yang terdampak larangan penjualan pakaian impor bekas.

  Selengkapnya di sini

  3. Dua investor baru akan bangun hunian ASN di IKN

  Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan, dua investor baru telah mendapatkan Surat Izin Prakarsa Proyek (SIPP) untuk membangun hunian Aparat Sipil Negara (ASN) di Nusantara, Kalimantan Timur.

  Selengkapnya di sini

  4. LPS: Perbankan nasional stabil meski ada guncangan di AS dan Eropa

  Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Purbaya Yudhi Sadewa menilai industri perbankan domestik tetap stabil dan memiliki resiliensi yang kuat setelah guncangan industri perbankan yang terjadi di Amerika Serikat (AS) dan Eropa.

  Selengkapnya di sini

  5. Indonesia kucurkan Rp313 triliun investasi kurangi emisi karbon

  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia mengucurkan dana Rp313 triliun hingga 2021 untuk kebutuhan investasi dalam upaya mengurangi emisi karbon.

  Selengkapnya di sini

   

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2023