Jakarta (ANTARA) - CHENGDU, 30 Maret (Xinhua) -- Jumlah pengguna audio dan video internet di China mencapai 1,04 miliar per Desember 2022, melampaui jumlah pengguna layanan pesan instan, menurut sebuah laporan baru.

Laporan penelitian tentang perkembangan industri audio dan video internet China tersebut dirilis sebelum pembukaan Konvensi Audio & Video Internet China ke-10 pada Kamis (30/3). Acara itu digelar di Chengdu, Provinsi Sichuan, China barat daya.

Skala pasar umum industri audio dan video internet China melampaui 700 miliar yuan (1 yuan = Rp2.190) pada 2022, menurut laporan tersebut.

Video pendek terbukti populer di beragam kategori pengguna, menjadikannya bagian penting dari infrastruktur internet, sebut laporan itu.

Jumlah pengguna untuk layanan live streaming mencapai 751 juta, menjadikannya kategori aplikasi audio dan video internet terbesar kedua setelah video pendek.

Laporan tersebut juga menunjukkan bahwa aplikasi audio dan video daring telah menjadi sarana untuk memperoleh informasi dan pengetahuan selain hiburan. Lebih dari 30 persen pengguna video pendek memiliki permintaan untuk berita dan pengetahuan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023