PO SAN menyiapkan armada kurang lebih 90 unit untuk mudik Lebaran 2023 ini dan terdiri atas kelas eksekutif dan bisnis
Bengkulu (ANTARA) - Perusahaan Otobus (PO) Siliwangi Antar Nusa menyiapkan 90 unit bus untuk melayani masyarakat yang akan mudik dan balik Lebaran 2023 pada rute Jawa dan Sumatera.

"PO SAN menyiapkan armada kurang lebih 90 unit untuk mudik Lebaran 2023 ini dan terdiri atas kelas eksekutif dan bisnis," kata Direktur Utama PO SAN Kurnia Lesani Adnan lewat pesan elektronik diterima di Bengkulu, Jumat.

SAN, kata dia, siap melayani pemudik pada Lebaran 2023 begitu juga kemungkinan peningkatan jumlah pemudik yang diperkirakan terjadi pada tahun ini mengingat tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat karena pandemi COVID-19 yang sudah mereda.

"Kami PO SAN Insha Allah sangat siap untuk menghadapi angkutan Lebaran 2023 ini. Tapi kami tidak dan belum bisa menargetkan berapa jumlah pemudik, kami berharap meningkat dari tahun lalu," kata dia lagi.

Demi menjamin keselamatan masyarakat yang mudik, PO SAN pun terus lakukan perawatan rutin untuk kesiapan operasional sesuai standar laik kendaraan yang ditetapkan Kementerian Perhubungan.

"Kami terus melakukan perawatan terhadap armada sesuai standar SMK yang di tetapkan Kementerian Perhubungan sehingga tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi musim ramai ini," ucapnya.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa PO SAN untuk mudik lebaran, penumpang dapat mengakses layanan tiket perusahaan tersebut dengan mudah.

"Layanan tiket kami sudah bisa diakses calon penumpang melalui syatem ticketing online dengan aplikasi buzzit yang bisa didownload di masing-masing smart phone sehingga calon penumpang dengan bebas memilih rencana perjalanan masing-masing," ujarnya.

Baca juga: Sambut Lebaran, PO SAN luncurkan 10 bus Mercedes-Benz

Baca juga: PO SAN luncurkan empat bus anyar, layani rute Pekanbaru-Blitar

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023